RAT KPRI RASA UPK (UNIT PENDIIKAN KECAMATAN) KALIBAGOR



Rumah Makan Pringgading, Minggu, 24 Januari 2016
  
Koperasi ini bernama KPRI RASA yang merupakan singkatan dari Rukun Agawe Santosaning Anggota. RAT kali ini digelar di Rumah Makan Pringgading, tepatnya Hari Minggu Tanggal 24 Januari 2016. Koperasi ini beranggotakan para guru dan tenaga pendidikan di lingkungan Kecamatan Kalibagor. Beranggotakan 253 orang, koperasi ini menyelenggarakan satu unit layanan usaha, yaitu simpan pinjam.

Dalam laporannya , Pak Sukasto selaku ketua KPRI Rasa menyampaikan beberapa hal tentang perkembangan koperasinya. Kepesertaan RAT kali ini menggunakan sistem perwakilan dari masing-masing unit kerja. Dalam hal permodalan, koperasi ini bersumber dari simpanan pokok Rp 10.000 per anggota per bulan, simpanan wajib Rp 100.000 per anggota per bulan, simpanan manasuka sebesar Rp 50% dari jasa tiap bulan dan simpanan sukarela yang besarnya bervariasi sesuai dengan ketetapan anggota. Secara umum, KPRI Rasa berjalan lancar dan beberapa angsuran yang kurang lancar bisa dikomunikasikan dengan baik.
 
Dekopinda sangat concern menghadiri RAT Koperasi yang beranggotakan para guru, mengingat para guru adalah insan-insan yang sangat strategis dalam menyampaikan atau meng-edukasikan nilai-nilai juang koperasi kepada para murin/siswa yang nota bene adalah generasi yang akan melanjutkan dan menentukan warna bangsa di kemudian hari. Oleh karena itu, Dekopinda selalu berupaya mensosialisasikan semangat juang koperasi yang lebih luas dengan harapan akan memberi "bahan yang komprehensif" bagi para guru untuk mengajarkan dan menularkan semangat berkoperasi.    
Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment