MENILIK KUD ARIS BANYUMAS RAT KE-41



Banyumas, 28 Februari 2016. Hari ini Pimpinan Dekopinda Kabupaten Banyumas menghadiri undangan KUD Aris yang menggelar RAT ke-41. KUD ini tercatat sebagai KUD terbaik di Banyumas dan dipimpin oleh Bapak H.Sunaryo yang dikenal sebagai legendaris pegiat koperasi di Banyumas. Beliau juga pernah tercatat sebagai pegiat Puskud Jawa Tengah.

Perform Koperasi ini terus mengalami progressif yang sangat membanggakan.
Untuk tahun 2015, KUD Aris baru saja membenahi retail bisnisnya sehingga terlihat lebih modern dan marketable. KUD Aris ini tergolong fenomenal mengingat saat ini kebanyakan KUD tertidur karena tidak kuat dengan dicabutnya berbagai fasilitas pemerintah. Tercatat ada 25 KUD di lingkungan Banyumas, tetapi hanya 1/5 yang masih eksis dan sisanya hidup segan mati tak mau. Tidak heran kalau kemudian ragam penghargaan diperoleh oleh KUD Aris, mulai dari tingkat Kabupaten sampai
Tingkat nasional. Bahkan KUD ini menjadi barometer KUD-KUD  di Propindi Jawa Tengah dan sering menjadi destinasi studi banding dan magang dari berbagai daerah di lingkungan Jawa Tengah dan bahkan beberapa propinsi di luar Jawa Tengah. Sekitar seminggu lalu, KUD Aris juga menjadi salah satu tujuan kunjungan para peserta FGD (Forum Group Discussion) Koperasi Konsumen yang diselenggarakan oleh Majelis Pakar Dekopin Pusat yang bekerjasama dengan Dekopinda Kabupaten Banyumas.

KUD ini sangat concern dalam melayani anggota sehingga kemanfaatan KUD ini bisa dirasakan oleh segenap anggotanya.   apa yang menjadi kebutuhan anggota” selalu menjadi inspirasi KUD Aris dalam menumbuhkembangkan aktivitas produktifnya. Ada satu catatan menarik, dalam rangka memberdayakan ekonomi anggotanya, Toko Swalayan KUD Aris  bisa menampung produk atau hasil kerajinan sehingga sangat membantu dalam hal pemasaran. Kebijakan ini menjadi inspirasi bagi segenap anggota untuk meningkatkan produktivitas ekonomi rumah tangga-nya.  Kondisi semacam ini mencirikan bahwa KUD Aris telah sukses menjadi sebuah Institusi Pemberdayaan sebagaimana cita-cita kelahirannya.

Besarnya animo anggota dalam menghadiri RAT kali ini juga menjadi salah satu indikator bahwa KUD ini tumbuh dan besar bersama anggotanya. Rekam jejak mengesankan KUD ini menjadikan layak menaruh harapan besar terhadap KUD Aris  untuk terus tumbuh dan berkembang serta menjadi simbol keguyuban dan kegotongroyongan masyarakat, khususnya masyarakat di lingkungan Kecamatan Banyumas. Sukses Selalu Untuk KUD Aris.    


Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment