MENILIK RAT TUTUP BUKU 2015 KSP KOPDIT SAE



MENILIK RAT TUTUP BUKU 2015
KSP KOPDIT SAE

RAT Tutup Buku Tahun 2015 dari Koperasi Kredit (Kopdit) SAE di gelar di D’Garden Cafe, Purwokerto Banyumas, tanggal 28 Februari 2016. RAT ini diikuti sekitar 250-an anggota yang berasal dari wilayah kabupaten banyumas.
 
RAT kali ini mengambil Thema “Mengelola uang menuju Keluarga Sejahtera”. Menarik untuk mencermati pemilihan thema RAT kali ini. Thema ini menekankan komitmen Kopdit SAE untuk meningkatkan kapasitas
dan kualitas anggotanya, khususnya dalam rangka mengelola uang dengan cara bijaksana. Untuk tujuan itu, seminar perkoperasian pun di gelar sebelum perhelatan RAT. Seminar kali ini menghadirkan narasumber seroang pegiat/aktivis koperasi Banyumas, yaitu Muhammad Arsad D.

Seminar perkoperasian mencoba me-refresh spirit segenap anggota Kopdit SAE dalam koperasi. Narasumber sedikit mengupas
tentang 2 (dua) agenda besar koperasi, yaitu; (1) membangun kualitas kapasitas anggota melalui pendidikan berkelanjutan dan; (2) membersarkan perusaahn koperasi yang dimiliki segenap anggota koperasi.

Segenap anggota terlihat tercerahkan dan senyum sumringah menandakan semangat pagi jelas tercermin diwajah para peserta seminar yang tidak lain juga adalah peserta RAT Kopdit SAE tutup buku tahun 2015. Mereka seperti mendapat pemahaman dan
energi baru, khususnya mengembangkan semangat persatuan, kekeluargaan dan kepedulian satu sama lain. Produktivitas atau kesejahteraan digambarkan tidak sebatas ekonomi saja, tetapi juga menyangkut sosial dan budaya. Akhirnya, ditegaskan bahwa iktan emosional yang kuat diantara segenap anggota koperasi akan menjadikan koperasi sebagai organisasi yang mempersatukan dan membahagiakan. 

Materi Seminar Perkoperasian





Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment