MENILIK RAT KSU PUTRA HARAPAN



RAT Tutup Buku Tahun 2015
KSU (Koperasi Serba Usaha) Putra Harapan



Hari ini Pimpinan Dekopinda Banyumas menghadiri RAT Tutup Buku Tahun 2015 dari KSU (Koperasi Serba Usaha) Putera Harapan. Koperasi ini beranggotakan para guru-guru di lingkungan sekolah Putra Harapan. RAT kali ini diselenggarakan tanggal 04 Maret 2016, dimulai tepat jam 14.00 WIB, bertempat di SMP Boarding School “PUTRA HARAPAN” yang beralamat di Jalan K.S. Tubun Gg Slobor No.03 Kober, Purwokerto Barat.

KSU ini dibawah pimpinan seorang tokoh yang cukup dikenal di lingkungan Kabupaten Banyumas, yaitu Bapak Drs.H.M.Arifin Mukti, M.M. Beliau juga adalah salah satu founding Father dari sekolah Putra Harapan yang merupakan salah satu Sekolah Islam unggulan di lingkungan Kabupaten Banyumas. Koperasi ini beranggotakan 51 orang yang berprofesi sebagai guru dan staff yayasan di lingkungan sekolah Putra Harapan. KSU ini menyelenggarakan beberapa aktivitas, yaitu
simpan pinjam, foto kopi dan pertokoan. Sampai detik ini, KSU ini juga men-suply kebutuhan kebutuhan-kebutuhan sekolah PUTRA HARAPAN seperti Alat Tulis Kantor, alat peraga, alat olah raga dan lain sebagainya. Dari sisi permodalan, KSU ini murni berasal dari swadaya dan belum mengadakan kerjasama dengan lembaga keuangan manapun.  

Untuk sebuah koperasi yang masih tergolong muda, capaian koperasi ini layak
di apresiasi. Semangat kebersamaanm kekeluargaan dan kegotongroyongan menjadi sumber energi yang mendorong akselerai pertumbuhan dan perkembangan KSU ini.

Dalam sambutan dan arahannya, pengurus Dekopinda menekankan bahwa kunci keberhasilan koperasi itu adalah pada pendidikan. Pendidikan perkoperasian  merupakan media untuk membangun pengetahuan yang kemudian menyatukan persepsi dan membangun rasionalitas ekspektasi. Lewat pendidikan perkoperasian, diharapkan akan membangun aksi berpihak yang pada akhirnya membangun keberdayaan koperasi dan juga diri anggota itu sendiri.

Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment