Dekopinda Banyumas Menggelar “ Turnamen Futsal ”

Dekopinda Banyumas Menggelar “ Turnamen Futsal ”

Satu Perhelatan lagi digelar Dekopinda Banyumas, yaitu “Tunamen futsal” yang diberi judul “ Dekopinda Banyumas Futsal Cup”. Aksi ini merupakan rangkaian dari sederetan aksi dalam rangka HUT Koperasi ke-69. Lewat aksi ini, diharapkan bisa meningkatkan semangat kompetisi para awak koperasi-koperasi  di lingkungan Kabupaten Banyumas. Disamping itu, turnamen ini juga sebagai bagian dari upaya untuk merekatkan ikatan emosional para pelaku koperasi di tanah Banyumas ini.

Walau persiapan tergolong singkat, animo gerakan koperasi cukup besar untuk mengikuti turnamen ini. 20 (dua puluh) koperasi tercatat sebagai peserta turnamen ini. Bahkan, beberapa koperasi terpaksa ditundakan kepesertaannya di event berikutnya karena terlambat mendaftar. “Turnamen ini tidak fokus pada besarnya hadiah, tetapi mengedepankan keakraban dan soliditas Dekopinda dengan para anggotanya”, demikian penjelasan Mas Danan Setiyanto, SE koordinator pelaksa turnamen ini. Beliau juga tercatas sebagai wakil ketua Persibas Banyumas, sehingga sangat tidak asik dalam urusan persepakbolaan, termasuk futsal. Turnamen berjalan cukup menarik dimana beberapa koperasi sengaja mendatangkan beberapa pemain luar yang memang udah punya catatan mentereng di wilayahnya masing-masing. Bertaburnya para pesepakbola hebat diturnamen ini menjadikan setiap pertandingan berlangsung sengit. Tidak ada yang tercatat menang mutlak dan hal ini menunjukkan kualitas tim yang hampir sama.

Sambutan hangat dari gerakan koperasi di Banyumas atas pegelaran turnamen ini menginspirasi semangat Ketua Dekopinda Banyumas untuk menggelar turnamen serupa di tahun depan. “Kita akan menggelar kembali di tahun depan dengan format yang lebih besar”, ungkap ketua Dekopinda Banyumas dengan penuh semangat. 

Semangat Sang Ketua sangat bisa difahami mengingat olah raga itu efektif menjadi media yang meningkatkan kebersamaan dan mempererat persaudaraan dan koperasi sangat berkepentingan dalam hal itu. Sebab, filosopi koperasi itu pada kebersamaan atau lebih sering diistilahkan dengan ke-kita-an. 




Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment