Rakerda Dekopinwil Prov. Jawa Tengah Berujung Dengan Rekomendasi

Rakerda Dekopinwil Prov. Jawa Tengah Berujung Dengan Rekomendasi

Setelah memenuhi quorum, akhirnya Rakerda pun dimulai dengan presesntasi laporan kinerja pimpinan Dekopinwil Jawa Tengah. Setelah melalui proses tanya jawab dan konfirmasi beberapa hal dari anggota, akhirnya seluruh peserta Rakerda Dekopinwil setuju atas kinerja yang disampaikan oleh Pimpinan Dekopinwil Propinsi Jawa Tengah. Rakerda berlangsung hangat dan penuh dengan rasa kekeluargaan. Keinginan kuat mendapati koperasi-koperasi tumbuh dan berkembang di lingkungan Jawa Tengah telah membawa segenap peserta pada eksplorasi gagasan-gagasan. Saling tukar informasi dan pengalaman pun mengalir sehingga suasana Rakerda lebih dinamis dan saling menyemangati dalam nuansa demokrasi yang terjaga.

Dipenghujung Rakerda setelah semua peserta menerima laporan kinerja kepengurusan, kemudian disepakati bersama tentang beberapa rekomendasi, antara lain:
  1. Dekopinwil selaku organisasi gerakan harus memperjuangkan “keistimewaan pajak” bagi gerakan koperasi.   
  2. Rekernas Dekopin Pusat agar mengikutkan Dekopinda-Dekopinda. Hal ini mengingat Dekopinda adalah  ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan gerakan koperasi di lapangan. Dengan kepesertaan Dekopinda pada Rakernas Dekopin Pusat, maka diharapka program-program yang dijalankan merefresentasikan realitas kekinian dan juga sekaligus menjawab persoalan-persoalan di lapangan.  
  3. memperjuangkan sertifikasi atas tanah Dekopinwil maupun dekopinda-dekopinda. Hal ini  dipandang perlu untuk disegerakan agar tidak menimbulkan persoalan-persoalan  dikemudian hari. 
  4. Buku laporan kinerja Dekopinwil bisa dibagikan kepada peserta lebih awal sehingga bisa dibaca dan dipelajari lebih dahulu sebelum mengkikuti Rakerda dengan harapan akan meningkatkan kualitas hasil dari Rakerda itu sendiri. 
  5. Peluang peningkatan kesadaran akan hak dan kewajiban anggota Dekopinwil sehingga organisasi bisa berjalan dengan baik. Semua diharapkan untuk tahap AD/ART sebab hal ini akan memudahkan pimpinan Dekopinwil Jawa Tengah dalam men-drive organisasi sebagaimana fungsinya sebagai alat perjuangan.

Akhirnya, Rakerda ditutup pada pukul 12.15 Wib dan peserta pun meninggalkan hotel Siliwangi Semarang untuk kembali ke daerahnya masing-masing untuk melanjutkan perjuangan memajukan koperasi.


Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment