PKPRI JAKARTA MENYAMBANGI PURWOKERTO

 ROMBONGAN STUDI BANDING PKPRI JAKARTA
MENYAMBANGI PURWOKERTO


Setelah melalui perjalanan panjang dari Ibu Kota jakarta dalam rangka studi banding perkoperasian, akhirnya rombongan studi banding PKRP (Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia) Jakarta tiba di kota mendoan sekitar pukul 21.00 Wib.  Sebelumnya, rombongan ini sudah terlebih dahulu menyambangi 2 (dua) koperasi di 2 (dua) wilayah yang berbeda, yaitu Kospin Jasa Pekalongan dan PK-PRI Kabupaten Wonosobo.   Rombongan studi banding salah satu koperasi sekunder Jakarta ini berisi para delegasi dari 52 (lima puluh dua)  
KPRI-KPRI se-Jakarta.

Memasuki hotel Dominic Purwokerto, para peserta tidak langsung masuk kamar dan istrahat, tetapi semua peserta diarahkan naik ke lantai 07 (tujuh) untuk menyantap makan malam. Walau terlambat tiba di Purwokerto sekitar 2 (dua) jam, namun segenap peserta  menikmati santapan malam itu  dengan iringan organ tunggal yang disiapkan hotel.

Usai makan malam , Ketua Umum PKPRI Jakarta, Bapak Hasan Beni  membangkitkan semangat segenap peserta. Dalam pidatonya, beliau memaparkan  beberapa hal yang perlu menjadi perhatian segenap KPRI-KPRI , antara lain:
  1. Koperasi itu tidak boleh cengeng dan  Jangan berharap apalagi berpangku tangan pada fasilitas/bantuan  pemerintah, tetapi koperasi harus membangun kemandirian melalui mobilisasi. Kebersamaan/kolektivitas segenap anggotanya.
  2. Dalam mengembangkan aktivitasnya, koperasi harus senantiasa memperhatikan dan mengutamakan kepentingan serta kebutuhan anggota.
  3. Pengelolaan koperasi harus Profesional. Untuk itu, koperasi harus terus berbenah dan mengembangkan kualitas SDM-nya, mulai Pengurus, Pengawas, manajemen dan bahkan anggota. 
  4. Beliau berharap agar anggota bisa mengoptimalkan layanan simpan pinjam dalam memenuhi kebutuhannya, baik dalam bentuk pinjaman maupun dalam bentuk simpanan.
Dipenghujung arahannya, beliau mengajak kepada semua peserta program studi banding untuk meningkatkan modal sendiri-nya  melalui peningkatan simpanan anggota.

Usai sambutan, peserta dihibur kembali oleh penyanyi yang lengkap berpasangan dengan pemain organ tunggal
nya. Sementara itu, anggota yang mau istrahat dipersilahkan sesudah sebelumnya diumumkan bahwa agenda besok pagi dimulai jam 07.30 Wib.

Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment