SATGAS WASPADA INVESTASI

FGD (FORUM  GROUP DISCUSSION)
SATGAS WASPADA INVESTASI


Rabu, 21 Desember 2016, bertempat Ballroom Hotel Aston Imperium Pruwokerto, OJK (Otoritas Jasa Keuangan) menggelar FGD (Forum Group Discussion) Satgas Waspada Investasi. Tema FGD ini adalah “Waspadai Investasi Tak Berizin” Hadir dalam acara ini Pemkab dan SKPD di Lingkungan  Kabupaten Banyumas, BPMPP Kab.Banyumas, Para Camat di lingkungan Kabupaten Banyumas,  Bank Indonesia, Pihak Perbankan, Polri, Kejaksaan, Kementrian Agama, Ormas Keagaamaan, LSM, Disperindagkop, Gerakan Koperasi Banyumas, Dekopinda Banyumas dan lain sebagainya. Khusus dari gerakan koperasi hadir KUD Aris, Kowapi (Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia) Banyumas, KSP Saka Artha Mandiri dan Koperasi Bumi Citra Artha. 


Dalam sambutannya, Ketua OJK Bapak Farid menyampaikan Satgas Waspada Investasi akan dibentuk diseluruh wilayah Indonesia, khususnya di wilayah yang ada OJK. Khusus di Banyumas, beliau menyampaikan sudah terbentuk komitmen bersama membentuk Satgas Waspada Investasi yang dipimpin oleh Ketua OJK dan beranggotakan antara lain Polres Banyumas, Kejaksaan  dan Kemenag Kabupaten Banyumas, Disperindagkop dan BPMPP. Pembentukan satgas ini dilatarbelakangi adanya praktek investasi atau perhimpunan dana masyarakat yang tidak berizin dan menimbulkan persoalan dan juga korban yang tidak sedikit. Untuk itu, perlu
penanganan  yang baik agar masyarakat terhindar dari resiko yang merugikan.  Secara garis besar, Satgas Waspada Investasi menjalankan tugas mencegah praktek investasi tak berizin dan menangani persolan investasi yang muncul di lingkungan masyarakat. Dipenghujung sambutannya, beliau mengkisahkan beberapa modus investasi yang bergerak dari daerah-daerah pinggiran dimana masyarakat selalu dijanjikan dengan imbalan jasa luar biasa dan pada akhirnya mengalami kekecewaan yang luar biasa pula.

Sementara itu, Bupati Banyums, Bapak Ir. H. Achmad Hussein menyampaikan  bahwa sebagian masyarakat tertarik pada investasi yang menawarkan keuntungan besar, sehingga terkadang
lupa terhadap resiko. Untuk itu, perlu disosialisasikan dan diedukasikan seluas-luasnya kepada masyarakat agar masyarakat terhindar dari resiko investasi. Masyarakat perlu didorong daya kritisnya sehingga berinvestasi pada  lembaga-lembaga yang legal dan aman. 

Untuk itu, beliau berharap  keberadaan Satgas Waspada Investasi ini efektif dalam mencegah terjadinya praktek-praktek investasi bodong. Disamping itu, beliau juga berharap keberadaan Satgas Waspada Investasi ini bisa diketahui oleh masyarakat luas. Untuk mendukung hal tersebut, perlu dilakukan sosialisasi dengan model-model yang efektif. Dengan demikian, masyarakat akan tahu harus kemana konsultasi bila mendapat tawaran investasi dan atau melaporkan bila timbul persoalan kaitannya dengan investasi. 

Pada kesempatan ini,  Bupati Banyumas juga mengeluhkan tentang praktek meminjamkan uang yang menjerat masyarakat dan biasa di istilahkan dengan lintah darat, rentenir dan atau bank ucek-ucek. Dengan sistem pemberian pinjaman yang mudah dan cepat tetapi bunganyasangat tinggi, Praktek semacam ini telah berlangsung lama dan membuat masyarakat terhisap dan bahkan tidak sedikit yang bangkrut. Suburnya praktek ini juga tidak lepas  oleh karakter sebagian masyarakat  yang suka hutang. Bupati berharap praktek bank ucek-ucek semacam ini tidak ada lagi ditengah kehidupan masyarakat khususnya di lingkungan Banyumas.

Saat FGD berlangsung, segenap audience merespon positif kehadiran Satgas Waspada Investasi (SWI) ini. Audience berharap keberadaan SWI ini tersosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat. Salah satu delegasi Universitas menyampaikan, "Pihak Universitas juga dirasa perlu dilibatkan sehingga masyarakat lebih ter-edukasi dan terhindar dari praktek investasi bodong". 

   


Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. ASS..WR.WB.SAYA PAK ALERSKY TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN AKI SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH


    NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208)


    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
    angka;GHOIB: singapura

    angka;GHOIB: hongkong

    angka;GHOIB; malaysia

    angka;GHOIB; toto magnum

    angka”GHOIB; laos…

    angka”GHOIB; macau

    angka”GHOIB; sidney

    angka”GHOIB: vietnam

    angka”GHOIB: korea

    angka”GHOIB: brunei

    angka”GHOIB: china

    angka”GHOIB: thailand

    ANGKA TOGEL JITU 2D 3D 4D 5D 6D
    0823-9177-2208
    saya pak alresky posisi sekarang di malaysia
    bekerja sebagai BURU BANGUNAN gaji tidak

    ReplyDelete