CATATAN 01 PEGELARAN RAKER I DEKOPINWIL PROP JAWA TENGAH, “KEHANGATAN SANG TUAN RUMAH”

CATATAN 01 PEGELARAN RAKER I DEKOPINWIL PROP JAWA TENGAH, “KEHANGATAN SANG TUAN RUMAH”


Ini pemilihan tempat pegelaran Raker yang tepat, mungkin kalimat ini tidak berlebihan mengingat bagaimana kehangatan dan keramahan tuan rumah menyambut para tamunya, yaitu para pendekar pejuang koperasi di lingkungan Propinsi Jawa Tengah.

 “Welcome Dinner”  digelar  di Pendopo pun terasa menjadi begitu istimewa karena dihadiri langsung oleh Bupati   dan juga wakil Bupati.  Kedua pemimpin ini pun layak diacungi jempol karena hadir sejak awal sampai acara selesai serta membaur dengan segenap peserta. Atas kenyamanan suasana ini, para peserta pun tak ketinggalan mengabadikan moment istimewa ini dengan fhoto bersama. Bapak Budi Sarwono Sang Bupati dan Bapak Syamsudin Sang Wakil Bupati pun welcome atas setiap permintaan fhoto bersama.  

Ada satu catatan istimewa lainnya, dimana Bapak Syamsudin Sang Wakil Bupati adalah Ketau Dekopinda Kabupaten Banjarnegara. Begawan Koperasi dari Banjarnegara ini sukses tepilih dalam Pesta Demokrasi yang digelar beberapa bulan lalu.

Dalam Ekspose kegiatan  yang diberitakan oleh MC , tersaji di layar berbagai dokumentasi keren berisi ragam agenda yang di gelar Dekopinda Kabupaten Banjarnegara dalam rangka agenda perayaan HUT Koperasi ke-70 (tujuh puluh). Kemeriahan agenda sungguh mencerminkan semangat gerakan koperasi dan juga komitmen kuat Pemda Banjarnegara dalam mendukung gerakan ekonomi rakyat ini. Beberapa kegiatan yang di gelar antara lain pegelaran pelatihan perkoperasian, sarasehan pemberdayaan
perempuan, upacara HUT Koperasi, pawai, pasar murah, bedah rumah dan jalan sehat. Bahkan, untuk kesekian kalinya perayaan HUT Koperasi di Banjarnegara menggelar lomba menggambar dan mewarnai. Kali ini diikuti sekitar 6000 siswa/i sekolah. “ini cara cerdas meng-edukasikan koperasi pada generasi muda sejak dini.”, ungkap Ketua Dekopinda Banyumas menanggapi salah satu agenda keren ini. “rangkaian pegelaran agenda dalam HUT Koperasi ini menandaskan spirit gerakan koperasi yang kuat di Banjarnegara. Komitmen dan daya dukung pemerintah juga begitu tinggi. Ini sangat keren dan begitu inspiratif”, Ungkap Eka salah satu peserta dari unsur organisasi teknis Dekopinwil Jawa Tengah.

Hal-hal keren nan inspiratif yang sukses dilakukan oleh Dekopinda Banjarnegara merupakan sederet alasan yang sangat tepat untuk menggelar Raker I Dekopinwil di kota ini. Hal ini akan menginspirasi semangat dan gagasan segenap peserta Raker untuk semakin menumbuhkembangkan semangat ber-koperasi di daerahnya masing-masing.
 
Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment