DEKOPINDA BERSAMA DISNAKERKOP & UMKM SILATURRAHMI dan KOORDINASI DENGAN BKO (BADAN KONTAK ORGANISASI) SIMPAN PINJAM KABUPATEN BANYUMAS

STRATEGI DEKOPINDA BERSAMA DISNAKERKOP & UMKM KAB. BANYUMAS MEN-SUKSESKAN PARTISIPASI DALAM HUT KOPERASI PROPINSI JAWA TENGAH (BAGIAN 02)


Hari ini, 05 Jul 2017, Dekopinda Bersama Disnakerkop & UMKM mengikuti silaturrahmi yang di gelar Pengurus BKO (Badan Kontak Organisasi) Koperasi Simpan Pinjam Kabupaten Banyumas. BKO ini beranggotakan KSP-KSP (Koperasi Simpan Pinjam) yang wilayah operasionalnya secara administratif  di lingkungan Kabupaten Banyumas.

Hadir dalam acara ini Pengurus dan anggota BKO Kab. Banyumas, Bapak Bapak H Kuswandi dan Bapak Toro Bapak Dinas  mewakili Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kab.Banyumas dan pimpinan Dekopinda Kabupaten Banyumas, Bapak Mhammad Arsad Dalimunte. Silatutrahmi dan  koordinasi ini tergelar di kediaman ketua BKO Bapak Sarjito di Kaliori, Kab. Banyumas. 

Dalam sambutannya, Bapak Sarjito selaku ketua BKO Kabupaten Banyumas, menyampaikan agenda koordinasi ini memang terkesan mendadak atau dimajukan dari jadual yang sudah ditetapkan disebabkan adanya serangkaian agenda besar dalam rangka peringatan HUT Koperasi tingkat Jawa Tengah. Beliau juga menyampaikan para anggota BKO akan dipercaya untuk kesekian kali mewakili gerakan koperasi Banyumas menghadiri upacara ulang tahun koperasi yang ke-70 (tujuh puluh) di Kota semarang pada tanggal 08 Juli 2017.     

Disamping silaturrahmi, koordinasi kali ini juga menggelar musyawarah tentang rencana besar Dekopinda Kabupaten Banyumas mengirim delegasi ke serangkaian agenda Hari Ulang Tahun Koperasi tingkat Jawa Tengah, yang secara garis besar 3 (tiga) agenda, yaitu : (i) Pameran Produk UMKM; (ii) Grebeg makanan khas masing-masing daerah dan; (iii) Upacara peringatan HUT Koperasi.

Untuk mensukseskan kepesertaan gerakan koperasi yang terhimpun dalam Dekopinda Banyumas,  3 (tiga) agenda tersebut kemudian dikelarkan dengan strategi berbagi peran diantara gerakan Koperasi di lingkungan Kabupaten Banyumas. Kalau rapat kemarin bersama koperasi-koperasi berbadan hukum propinsi dan nasional berhasil menyelesaikan segala akomodasi untuk akomodasi ke-2 (dua) yaitu Grebeg makanan khas Daerah, pertemuan dengan BKO kali ditargetkan untuk menyelesaikan segala akomodasi dan peserta yang mewakili gerakan koperasi Kab.Banyumas untuk mengikuti agenda upacara.

Alhamdulillah, semangat kekeluargaan dan gotong royong diantara segenap pengurus BKO, rapat koordinasi kali ini pun menghasilkan “kesediaan” untuk men-support penuh kepesertaan delegasi berikut akomodasinya. BKO akan membawa 20 (dua) puluh delegasi yang akan diberangkatkan ke Semarang.


Luar biasa, 2 (dua) hari berturut-turut, “semangat kekeluargaan dan kegotongroyongan” melahirkan satu capaian yang luar biasa.      
Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment