DEKOPINDA BERSAMA DISNAKERKOP & UMKM KAB. BANYUMAS SILATURRAHMI DENGAN KOPRASI BERBADAN HUKUM PROPINSI dan NASIONAL (BAGIAN 01)

STRATEGI DEKOPINDA BERSAMA DISNAKERKOP & UMKM KAB. BANYUMAS MEN-SUKSESKAN PARTISIPASI DALAM HUT KOPERASI JAWA TENGAH (BAGIAN 01)

Hari ini, selasa, 04 Juli 2019, Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kab. Banyumas menggelar rapat pembinaan bagi koperasi-koperasi berstatus Badan Hukum Propinsi dan Nasional.  Disamping itu, mengingat masih dalam suasana lebaran iedul fitri, agenda ini pun sekalian halal bi halal.  Acara ini langsung dipimpin oleh Pak Wisnu selaku Kepala Dinas Koperasi & UMKM Kabupaten Banyumas.  Hadir dalam acara ini sekitar 40-an koperasi yang menjadikan Kabupaten Banyumas menjadi salah satu wilayah operasionalnya.

Dalam sambutannya, Bapak Wisnu selaku Kepala Disnakerkop & UKM Kabupaten Banyumas menyampaikan bahwa pada 2019 ada kemungkinan Banyumas menjadi tuan rumah perayaan HUT Koperasi Nasional. Hal ini tadinya akan di gelar tahun 2018, namun secara financial Pemkab Banyumas belum siap karena terlalu mepet waktu dan luasnya persiapan yang harus dilakukan

Satu hal yang menjadi agenda tambahan, Ketua Dekopinda Kab. Banyumas memanfaatkan kesempatan ini untuk mengkomunikasikan serangkaian agenda perayaan HUT Koperasi ke-70 tingkat propinsi Jawa Tengah yang rencananya digelar Hari Sabtu, tanggal 08 Juli 2017, yang secara garis besar terdiri dari 3 (tiga) agenda : yaitu (i) Pameran Produk UMKM; (ii) Grebeg makanan khas masing-masing daerah dan; (iii) Upacara peringatan HUT Koperasi.  

Untuk pertemuan kali ini, Pimpinan Dekopinda Kab. Banyumas memfokuskan pada persiapan dan akomodasi untuk agenda ke 02, yaitu grebeg makanan khas daerah yang akan melibatkan peserta sekitar 30 (tiga) puluh orang. Setelah menggelar diskusi, akhirnya disepakati untuk  bergotong royong menanggung bersama segenap peserta yang hadir dalam acara ini.  

Berdasarkan hasil musyawarah bersama seluruh peserta yang hadir, semua menyepakati 2 (dua) hal, yaitu : (i) mengirimkan delegasi ke Semarang dan; (ii)  biaya akomodasi ditanggung melalui sistem gotong royong. Luar biasa, semangat kekeluargaan dan kegotongroyongan membuat seluruh beban terselesaikan melalui distribusi peran.  


Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment