ISEI Cab Purwokerto Menatap Munas Bandung


ISEI  Cab Purwokerto Menatap Munas Bandung


Hari ini, 01 Agustus 2018, ISEI (Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia) Cabang Purwokerto menggelar rapat koordinasi di Ruang Jamuan, Gedung Rudhiro, Kampus FEBI Univ, Jenderal Soedirman. Rapat di pimpin oleh Ketua ISEI Cab. Purwokerto, Prof. Dr. Suli  dan  hadiri oleh segenap pengurus  ISEI Cab. Purwokerto.

Dalam sambutan dan arahannya, Prof Suli selaku ketua ISEI Cabang Purwokerto menyampaikan bahwa kegiatan ISEI Cab Purwokerto selama ini fokus pada menulis di koran; kegitan ilmiah seperti seminar, workshop , jurnal dan;  berpartisipasi aktif dalam agenda pemerintah dan non-pemerintah, khususnya di bidang ekonomi. ISEI Cab. Purwokerto juga selalu aktif dalam forum TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah).   

Pada tanggal 8 Agustus 2018 juga akan ada satu agenda strategis, yaitu kongres ISEI di Bandung . Kongres kali ini juga meng-agendakan  re-organisasi karena periodesasi  kepengurusan sudah  berakhir. Sepertinya, nilai strategis  ISEI menjelang tahun politik ini membuat persaingan menduduki pucuk pimpinan menjadi menarik dan penuh dinamika. Berkaitan dengan hal ini, ISEI  Cab Purwokerto memilih sikap untuk wait and see. Artinya, ISEI Cab. Purwokerto akan mempertimbangkan visi & misi dan track record calon yang akan maju. “Sikap ini diambil semata-mata didasarkan keinginan kuat semakin berkualitasnya kontribusi ISEI dalam pembangunan nasional, khususnya di bidang ekonomi”, tegas Prof. Dr. Suli. 
 
Dalam rangka menguatkan eksistensi dan meningkatkan kontribusi ISEI Cab. Purwokerto, di sepakati untuk :
1.        ISEI Cab Purwokerto akan  selalu me-respon isu-isu ekonomi yang sedang inc dan berpengaruh luas pada kehidupan masyarakat dan pelaku usaha, khususnya UMKM. 
2.        Menjelang penghujung tahun, ISEI Cab. Purwokerto akan menggelar satu seminar ekonomi. “Outlook Perekonomian Indonesia” dijadikan sebagai tema untuk  agenda ini di rencanakan pada Bulan Nopember 2018. Beberapa tokoh ekonomi nasional akan menjadi narasumber dalam agenda penting ini.   
3.        Menggelar diskusi secara periodik seputar permasalahan ekonomi. Sebagai awalan akan digelar satu diskusi koperasi pada minggu ke-4 Bulan September 2018. Thema yang diangkat adalah “Koperasi Milenial”. Kopkun Institute akan menjadi salah satu nara sumber dan peserta diskusi ini berasal dari kalangan pengurus ISEI Cab. Banyumas, para dosen dan mahasiswa/i.  

Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment