LEWAT JALAN SEHAT, MASYARAKAT GERAKAN KOPERASI BANYUMAS MENYAMBUT ANTUSIAS SEBAGAI TUAN RUMAH HUT KOPERASI NASIONAL DI 2019


LEWAT JALAN SEHAT, MASYARAKAT GERAKAN KOPERASI BANYUMAS 
MENYAMBUT ANTUSIAS SEBAGAI TUAN RUMAH HUT KOPERASI NASIONAL DI  2019

 
Usai sukses menggelar Kejuaran Catur, Hari Minggu, 11 Nopember 2018, Dekopinda banyumas melanjutkan rangkaian agenda lokal HUT Koperasi 2018, yaitu Jalan Sehat. Kalau tahun lalu, agenda semacam ini di gelar di wilayah Kecamatan Ajibarang, kali ini tergelar di Kecamatan Sumpiuh.  

Bapak Wahyanto selaku ketua panitia menyampaikan bahwa masyarakat gerakan koperasi di lingkungan Kecamatan Sumpiuh menyambut gembira penempatan agenda jalan sehat kali ini di wilayahnya.  6000 (enam ribu) anggota koperasi dan
masyarakat dikerahkan untuk men-sukseskan Jalan Sehat ini.  KPRI SIAP, KPRI SIAGA, KPRI SEDIA, adalah 3 (tiga) koperasi yang mandegani perhelatan keren ini.  melalui jalan sehat, koperasi-koperasi di lingkungan Kab. Banyumas diharapkan juga semakin sehat dan semakin dekat dengan keseharian rakyat, khususnya  para pemilik koperasi, ungkap beliau di penghujung sambutannya.

Bapak Untung  Jarwadi mewakili Pengurus Dekopinda Kabupaten Banyumas juga menyampaikan apresiasi tinggi terhadap
kesuksesan penyelenggaraan agenda in dimana diikuti seluruh lapisan mayarakat dan juga gratis.  "men-sana in-corpore sano, didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat", ungkap beliau menyemangati seluruh peserta.  Dipenghujung,  beliau juga ikut meng-amini statemen Ketua Panitia bahwa lewat jalan sehat ini diharapkan koperasi2 di kingkungan Kabupaten Banyumas akan lebih sehat, terus berjaya dan semakin mensejahterakan masyarakat.

Sementara itu, Bapak Wisnu, kepala Dinas
Tenaga Kerja, Dinas Koperasi dan UKM Kab. Banyumas  menyampaikan apresiasi tinggi terhadap Dekopinda dan masyarakat gerakan Banyumas atas pegelaran serangkaian kegiatan dalam rangka HUT Koperasi ke-71 Tahun 2018. “mari kita meng-indonesiakan koperasi melalui pemikiran dan karya nyata”, ajak beliau kepada seluruh yang hadir. Disamping itu, beliau juga menyampaikan bocoran informasi bahwa Insha Allah Kab.
Banyumas akan menjadi tuan rumah HUT Koperasi ke- 72 tingkat nasional yang akan di gelar pada 12 Juli 2019 nanti. Ini perhelatan akbar dan menjadi kerja bersama Pemerintah Daerah Kab. Banyumas  dan masyarakat gerakan koperasi yang terhimpun dalam Dekopinda. Sebagai gambaran,event nasional itu akan dihadiri oleh delegasi gerakan koperasi dari seluruh penjuru tanah air yang jumlahnya diperkirakan sekitar 6000-an orang.   Pada Puncaka genda ini juga hampir dipastikan dihadiri langsung oleh Presiden dan beberapa Mentri terkait, tidak ketinggalan
delegasi kedutaan dari beberapa negara. Untuk itu, seluruh Gerakan Koperasi Banyumas  harus siap-siap merapatkan barisan guna men-sukseskan perhelatan yang dalam puluhan tahun ke depan belum tentu akan menjadi tuan rumah lagi.  


Setelah Bapak Wisnu Kepala Dinas Tenagakerja, Koperasi & UKM dan Bapak Muhammad Arsad Dalimunte, Ketua Dekopinda Banyumas bersama-sama mengangkat bendera start, seluruh peserta pun  mengelilingi route jalan sehat dengan
penuh riang gembira.  Kulkas 2 (dua) pinut, sepeda, kulkas, kipas angim, Kompor, payung, jam dinding dan ragam lainnnya menjadi door prize yang semakin menghangatkan dan menyemearakkan jalan sehat  yang menempuh jarak lebih kurang 2 (dua) km. Tidak sampai disitu saja, ramainya peserta jalan sehat memberi efek sumringah kepada para pelaku usaha, khususnya di lingkungan Taman Kota Sumpiuh yang menjadi titik start dan sekaligus finish. 

Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment