KETIKA WANITA PENGUSAHA BER-RAT

KETIKA WANITA PENGUSAHA BER-RAT

Hari ini, Sabtu, 12 Januari 2019, Koperai Wanita Pengusaha Indonesia (Kowapi) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2018. RAT ini tergelar di Hotel COR Purwokerto. Disamping dihadiri seluruh unsur organisasi Kowapi (baca: pengurus, pengawas dan anggota), RAT ini juga dihadiri tamu undangan yaitu : Bu Wiwi Ketua Puskowapi  Jawa Tengah, Bapak Wisnu Kepalada Dinas Tenaga Kerja, Koperasi & UMKM, Bapak Herliana Ketua Kopkun dan Bapak M. Arsad Dalimunte ketua Dekopinda Kabupaten Banyumas.

RAT Kali ini memilih thema “ Dengan Semangat Bersama, kita wujudkan Kowapi yang inovatif, Profesional dan tangguh di era Digital”. Sebuah thema kekinian yang men-simbolkan kefahaman dan keinginan kuat melakukan serangkaian adaptasi seiring kemajuan teknolgi. “Pemilihan tema ini melalui serangkan diskusi panjang di internal pengurus dan pengawas Kowapi”, Ungkap ketua Kowapi Kabupaten Banyumas, Ibu Ny, Hardiyati Suprayogi,SH. Ungkapan ini menandakan bahwa tema yang diusung memberi gambaran bagaimana Kowapi merespon perkembangan zaman secara smart.

Atas nama Puskowapi Jawa tengah, Ibu Wiwik meng-apresiasi pegelaran RAT Kowapi Kabupaten Banyumas.  “Kowapi Banyumas tercatat sebagai Kowapi Pertama di lingkungan Jawa tengah yang menyelenggaran RAT. Kowapi. Hal ini menandakan kesehatan organisasi dan sekaligus penanda besarnya peluang Kowapi Kab. Banyumas untuk tumbuhkembang ”, ungkap Ibu Wiwik dalam sambutannya.

Bapak Ir. Wisnu Hermawanto,M.P. menyampaikan  apresiasinya  terhadap pegelaran RAT ini yang tergolong cepat.  Beliau juga mengapresiasi terhadap  kinerja kowapi yang secara data menunjukkan  luar biasa. Hal lainnya yang membuat Kowapi ini layak dikatakan hebat adalah kemampuannya  membangun partisipasi anggotanya baik dalam transaksi maupun dalam permodalan. Bapak Wisnu juga mewacanakan kepada segenap peserta RAT agar Kowapi menyelenggarakan program berbasis kepedulian yaitu pemberdayaan orang miskin, orang tua jompo dan para janda-janda tua.  
   
Dalam lanjutan sambutannya, Bapak Wisnu  menyampaikan tentang keterpilihan Kab Banyumas sebagai tempat pelaksanaan Puncak Harkopnas di Juli 2019 mendatang.  Disamping akan dihadiri oleh Presiden dan mentri terkait, Jarkopnas ini juga akan dihadiri tamu-tamu penting yang antara lain 23 (dua puluh tiga) keduataan dari negara sahabat, 19 (sembilan belas) koperasi-koperasi  besar di dunia dan 6000 (enam ribu) insan koperasi dari seluruh tanah air. “ini akan menjadi perhelatan akbar dan memerlukan daya dukung semua pihak, termasuk Kowapi”’ Himbau Bapak Wisnu.    
  
Bapak M.Arsad Dalimunte, Ketua Dekopinda Kab. Banuyumas juga menyampaikan apresiasinya. Beliau menandaskan bahwa Kowapi merupakan salah satu asset koperasi kebanggaan Kabupaten Banyumas. Apalagi, Kowapi Kab. Banyumas juga tercatat sebagai Kowapi terbesar di lingkungan anggota Puskowapi Jawa Tengah.  Capaian ini tidak saja menggambarkan tentang seberapa besar jumlah nominal, tetapi juga mencerminkan kuatnya persatuan dan semangat kegotongroyongan yang terbangun di lingkar Kowapi. Sehubungan dengan adanya agenda re-organisasi pada RAT ini, Ketua Dekopinda menyampaikan perlunya memperhatikan beberapa hal; (i) pastikan ada pengurus lama yang ditinggal, sebab berkaiatan dengan keberlanjutan perjuangan Kowapi Kedepan; (ii) jaga persatuan dan kesatuan diantara segenap unsur organisasi. Hal ini disampaikan sebagai pengingat agar Kowapi semakin solid dan karya-karya spektakulernya terus tumbuh dan mendatangkan makna yang lebih luas, khususnya kepada anggota.

materi pidato tahunan Ketua Dekopinda Kab Banyumas : Klik Disini
Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment