KPRI NETAS MENGGELAR RAPAT TAHUNAN

KPRI NETAS MENGGELAR RAPAT TAHUNAN

Hari ini, KPRI “NETAS” Jurusan Kesehatan Lingkungan  Purwokerto menggelar RAT Tutup Buku Tahun 2018 di Auditorium Kampus VII Poltekse Kemenkes Semarang di Baturraden. Koperasi ini menjadi koperasi ke-2 (dua) yang menyelenggarakan RAT di lingkungan gerakan koperasi  Kabupaten Banyumas.  Selain unsur organisasi KPRI NETAS  (pengurus, pengawas & anggota), dibarisan undangan ada Baoak Pejabat dari lingkungan kampus AKL, Bapak H.Kuswandi mewakili Dinas tenaga kerja, koperasi & UKM, Bung Andik selaku ketua PKP-RI Kab. Banyumas & Bung Arsad selaku ketua Dekopinda Banyumas.


Dalam prolog pertanggungjawabannnya, Pak Sugeng Abdullah.SST,MSi selaku ketua memohon perkenan seluruh anggota untuk memanfaatkan RAT ini sebagai momentum untuk mencermati data-data simpanan yang tersaji dalam laporan keuangan. Disamping itu, beliau juga berharap anggota aktif  mengembangkan ide-ide yang bisa memperluas kebermanfaatan berkoperasi bagi anggota. Unit simpan pinjam, penyewaan toga untuk wisudawan/ti, warung K7 Mart dan kantin, merupakan serangkaian aktivitas yang diselenggarakan oleh KPRI NETAS di kesehariannya. Tidak saja dalam urusan bisnus, KPRI Netas juga menyelengggarakan aktivitas sosial bernada  kepedulian. Koperasi ini  memberikan bantuan komunikasi kepada beberapa mahasiswa, juga berkontribusi dalam pembangunan sarana mesjid dan memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana alam di NTB.

Peningkatan Kesejahteraan Anggota menjadi fokus pengelolaan usaha ke depan. Hal ini akan diwujudkan dalam penurunan jasa pinjaman & jasa atas tabungan. Kembangan kreativitas lain akan terus dikembangkan sehingga makin luas manfaat yang bisa dirasakan oleh anggota. Penguatan SWB (Simpanan Wajib Bulanan) juga akan dilakukan sebagai upaya penguatan permodalan dan kemandirian koperasi.

Berkaitan dengan Harkopnas 2019 dimana Kab. Banyumas menjadi tuan rumah, KPRI Netas menyambut baik dan siap mendukung. Berkaitan dengan hal tersebut, koperasi ini akan memberikan batik gratis kepada seluruh anggotanya. Rencananya,  seragam ini akan dipakai pada upacara puncak Harkopnas di 12 Juli 2019 nanti. 

Dalam sambutannya, Bung Andik selaku ketua PKP-RI  Banyumas mengingatkan seluruh anggota untuk meningkatkan loyalitasnya ke koperasi. “anggota tidak boleh selingkuh”, seloroh beliau yang disambut tawa segenap peserta RAT. Hal ini sebagai pengingat bahwa loyalitas anggota merupakan kunci  sukses koperasi. Sementara itu. Bapak H. Koeswandi mewakili Kepala Dinas Tenaga kerja, Koperasi & UMKM Kab. Banyumas menyampaikan apresesiasi atas keterselenggaraan RAT Kali ini. Koperasi ini juga tercatat rutin menyelenggarakan pendidikan kepada anggotanya. Hal ini menjadi modal strategis KPRI Netas dalam menumbuhkembangkan kesejahteraan  berbasis kesadaran seluruh anggota. 

Sementara itu, disamping meng-epresiasi pegelaran dan capaian yang keren dari KPRI Netas, Bung Arsad juga mewacanakan perlunya KPRI Netas mengembangkan keanggotaannya ke seluruh civitas akademika dan masyarakat sekitar.  Hal ini perlu sebagai modal KPRI Netas dalam meluaskan kebermanfaatan dan meng-akselerasi tumbuhkembang permodalan dan unit-unit layanan. Lebih detail sambutan beliau klik disini
Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. Terima kasih atas apresiasianya.
    Kunjungi kami di https://kprinetas.blogspot.com/2019/01/rat-tahun-buku-2018.html

    ReplyDelete