Berkumpulnya Segenap Unsur Organisasi Kopkar Karlina


Berkumpulnya Segenap Unsur Organisasi Kopkar Karlina

Hari ini, koperasi Karyawan “Karlina” PT PLN (Persero) Eks Sektor ketenger menggelar RAT Tutup Buku Tahunan 2018 di Hotel Dominic, Purwokerto. Disamping dihadiri oleh pengurus, pengawas dan anggota Kopkar Karlina, dibarisan undangan ada Bapak Iyan selaku pembina dan juga sekaligus Manager PT PLN (Persero) Eks Sektor Kerenger, Bapak Budi mewakili Dinas tenaga Kerja,Koperasi dan UKM Kab Banyumas, Bapak Andik Pediarto Ketua PKP-RI Kab Banyumas dan Bung Arsad Dalimunte Ketua Dekopinda Kab Banyumas.   

Pak Budi, mewakili Dinas Koperasi  menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan RAT kal ini. Hal ini merupakan salah satu indikator bahwa koperasi sehat ini secara organisasi dan usaha.  RAT ini juga merupakan momentum dalam menilik capaian yang merupakan hasil kinerja seluruh organisasi, yaitu pengurus, pengawas dan anggota yang nota bene adalah pemilik koperasi. Beliau bersaran kepada anggota untuk memaksimalkan momen RAT ini sebagai media penyampaian gagasan dan ide yang meng-akselerasi tumbuhkembang koperasi Karyawan “Karlina” PT PLN (Persero) Eks Sektor Ketenger. Beliau juga mengingatkan kepada semua peserta RAT untuk hati-hati terhadap tawaran pinjaman on line agar terhindar dari resiko. 

Bapak Andik, Ketua PKP-RI Kab Banyumas, juga menyampaikan apresiasinya atas tergelarnya RAT kali ini. "Ini memonetum strategis untuk menilik kinerja dan sekaligus melakukan evaluasi serta pengayaan ide dan gagasan untuk ke depan", ungkap beliau.  Berkaitan dengan rencana Harkopnas ke-72 yang puncaknya akan dilaksanakan di purwokerto, segenap anggota PKPRI akan menggunakan seragam batik koperasi di hari puncak tersebut. Hal ini menjadi bagian dari keputusan hasil rapat PKP-RI yang beranggotakan 78 (tujuh puluh delapan) anggota PKP-RI Kab. Banyumas.      

Bapak Iyan selaku manager PT PLN yang juga Pembina Kopkar Karlina menyampaikan perlunya peningkatan kreativitas dalam menumbuhkembangkan usaha koperasi sehingga lebih berpeluang men-sejahterakan anggota. Beliau mendukung Kopkar Karlina mengembangkan usaha cucian mobil. Prinsipnya, pembina siap mendukung pengembangan Kopkar Karlina ke arah yang lebih baik dan dinamis. Beliau juga menyampaikan apresiasi tinggi terhadap komitmen pengurus untuk tetap mempertahanhankan jumlah pegawai walau ada unit usaha Kopkar karlina yang sedang mengalami penurunan karena dampak regulasi. Beliau juga menyampaikan apresiasi terpilihnya  Purwokerto sebagai tuan rumah dan berharap Kopkar karlina bisa mengambil peran dan memanfaatkan momentum ini dengan smart.

Ketua Dekopinda Banyumas, Muhammad Arsad Dalimunte, menyampaikan apresiasi terhadap komitmen Kopkar Karlina yang mempertahankan anggotanya walau sudah pensiunsecara kedinasan PLN. “Ini patut diapresiasi kerena mencerminkan semangat berkoperasi yang mempersatuakn dan tidak mengenal perbedaan status sosial. Disisi lain, hal ini bentuk kebijaksanaan mengingat capaian Kopkar Karlina hari ini merupakan imbas dari capaian-capaian sebelumnya”, ungkap Bung Arsad. Detail laporan tertulis ketua Dekopinda Kab. Banyumas...klik disini   

Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment