KETIKA SEMANGAT MEMBUNCAH MEN-SUKSEKAN HARKOPNAS 2019


KETIKA SEMANGAT MEMBUNCAH MEN-SUKSEKAN HARKOPNAS 2019

Purwokerto, 15 Februari 2019. Pagi ini rakor Persiapan  Harkonas ke-72 dilanjutkan dengan  peserta yang lebih besar dibanding dengan rapat session I dan Session II yang dilaksanakan kemarin di Gedung PLUT UMKM. Rakor pagi ini menghadirkan semua  OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas  yang  akan terlibat langsung dengan pegelaran puncak Harkopnas di Purwokerto pada 12 Juli 2019 nanti di Purwokerto, antara lain : Satpol PP, Bagian umum, Protokol, Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan lain sebagainya. Rapat pagi ini dipimpin langsung oleh Ibu Ema, Kadinkop & UKM Prof Jawa Tengah  

ini rapat pertama kali yang melibatkan OPD Pemerintah Kabupaten Banyumas. Pertemuan kali ini fokus pada survey dan kebutuhan biaya. Kita tidak ingin nanti ternyata dana yang dibutuhkan melebihi dari yang tersedia”, ungkap Bu Ema, Kadinkop & UKM Prov Jawa Tengah dalam prolog sambutannya. Selanjutnya, Bu Ema    menjelaskan bahwa ada 11 (sebelas) rangkaian agenda Harkopnas dan item kegiatan yang dilaksanakan di Kota Purwokerto adalah sebagai berikut:
1.        Jambore Koperasi. Pelaksanaan Jambore koperasi ini lokawisata Baturraden  dengan 400 (empat ratus) peserta. outbond akan di dilansakan di Bumper (Bumi Perkemahan)
2.        Seminar Koperasi.seminar koperasi yang akan diikuti oleh gerakan koperasi dari berbagai daerah di tanah air.
3.        Grebeg koperasi. Dilaksanakan bersamaan dengan puncak perayaan Harkopnas. Grebeg ini akan diisi dengan pawai “gunungan dan makanan khas”  dengan start di alun-alun dan finish di GOR
4.        Pesta rakyat. Pada pesta rakyat ini akan  digelar makan gratis dengan suguhan menu makanan khas Banyumas, seperti soto, bakso, mendoan dan lain sebagainya. Agenda ini dilaksanakan di GOR Satria
5.        Pameran/Ekspo.  Pameran/ekspo yang akan digelar 4 (empat) hari yang dimulai H-2 sampai H+1
6.        Puncak Harkopnas. Puncak Acara hari koperasi jam 12 Juli 2019, Acara ini akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, 19 (sembilan belas ) duta besar negara sahabat, 200 (dua ratus) gerakan koperasi besar dunia, 6000 (enam ribu) insan gerakan koperasi dan sekitar 4000 (empat ribu) insan koperasi tuan rumah.

Berkaitan dengan rangkaian kegiatan tersebut, diperlukan kerjasama dari OPD-OPD terkait di lingkungan Pemkab Banyumas; Dekopinda Kab Banyumas; Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Dekopinwil Prov Jawa Tengah.

Layaknya rapat teknis, pertemuan kali ini berjalan seru dimana hal-hal detail dibahas hingga tuntas, seperti jumlah, jenis, penyimpanan, detail schedule  dan lain sebagainya. Semangat men-sukseskan harkopnas memantik gairah setiap peserta rapat kali ini untuk ikut urun rembug. Semua ingin menampilkan yang terbaik dan menyajikan service excelent kepada segenap insan koperasi yang akan datang ke kota Purwokerto.  

Melihat detail rangkaian agenda Harkopnas 2019 ini, masyarakat akan bisa menikmati ragam menu yang bisa dipilih, mulai dari menikmati pawai, grebeg, ekspo,makan gratis dan lain sebagainya. Disamping itu, banyaknya pelaku koperasi tanah air dan juga praktisi sukses dari berbagai negara yang datang merupakan peluang untuk meluaskan jaringan dan bahkan menjajagi  mutual partnership yang bekerlanjutan. Jadi, Harkopnas 2019  ini benar-benar sangat bernilai strategis dan berimplikasi jangka pendek maupun jangka panjang.

berita terkait...klik disini  dan klik disini


Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment