KPRI RAMA UPK-SOKARAJA MENGGGELAR RAT


KPRI RAMA  UPK-SOKARAJA MENGGGELAR RAT


Sabtu, 02 Februari 2019, KPRI RAMA UPK-Sokaraja menggelar RAT Tutup Buku Tahun 2018. RAT ini dilangsungkan di Aula Kantor UPK (Unit Pendidikan Kecamatan) Sokaraja. KPRI ini beranggotakan guru-guru SD Se-Kecamatan Sokaraja yang berjumlah 295 orang anggota.     

Bapak Sumadyo, selaku ketua KPRI Rama menyampaikan bahwa secara prinsip sudah melaksanakan keputusan-keputusan RAT Tutup buku tahun sebelumnya. Penguatan permodalan koperasi dilakukan sehingga koperasi lebih berkemampuan dalam melayani. Kehadiran Pihak ke-3  (baca: pinjaman pada eksternal) juga dilakukan sebagai bagian dari upaya melayani kebutuhan “pinjaman” anggota. Disamping Unit Simpan Pinjam, koperasi ni juga menyelenggakan pengadaan sembako bagi keputuhan anggota.  Secara umum, kinerja koperasi menunjukkan peningkatan. Hal ini menandaskan peningkatan kualitas kebersamaan diantara segenap unsur organisasi.  

Plt Kepala UPK Sokaraja, Bapak Sutomo, dalam sambutan dan arahannya menyampaikan apresiasi atas pegelaran RAT ini. Pegelaran RAT ini juga menjadi salah satu indikator kesehatan sebuah koperasi. Dalam semangat yang sudah terbangun saat ini, perlu memotivasi anggota untuk terus meningkatkan permodalan.   

Bapak H. Kuswandi, mewakili Dinas Tenaga Kerja, Koperasi  dan UKM, menyampaikan apresiasi atas tata kelola koperasi yang sudah baik dan sesuai peraturan yang sudah ada. Bapak H Kuswandi juga menghimbau keaktifan anggota  dalam merencanakan program-program yang meng-akselerasi kemampuan koperasi dalam men-sejahterakan anggota. 

Ketua PKP-RI Kab Banyumas, Bapak Andik, berharap RAT kali ini menghasilkan inovasi-inovasi yang semakin men-sejahterakan anggota. Pegelaran ini juga merupakan sebuah prestasi dan menandaskan KPRI ini sehat. Hal ini didukung dengan laporan kinerja yang menunjukkan peningkatan. Beliau juga memotivasi anggota untuk memaksimalkan peran, baik sebagai pemodal maupun sebagai pengguna unit-unit layanan yang di selenggarakan oleh koperasi. Beliau juga menyampaikan bahwa dalam rangka men-sukseskan Harkopnas ke-72 yang dipusatkan di Kabupaten Banyumas, PKP-RI memiliki program seluruh anggota PK-PRI menggunakan seragam koperasi nasional di hari H nanti.

Sementara itu, Bung Arsad selaku ketua Dekopinda menyampaikan ketertarikan khususnya kepada koperasi yang beranggotakan para guru. “ Selaku ketua Dekopinda, saya memiliki perhatian dan ketertarikan khusus pada koperasi yang beranggotakan para guru, sebab para guru merupakan kader strategis koperasi yang memiliki kesempatan luas mengajarkan nilai-nilai kebaikan dan  kejuangan koperasi pada segenap peserta didik di ruang-ruang kelas. Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya bermohon perkenan segenap anggota KPRI RAMA untuk meng-edukasikan kebaikan-kebaikan hidup bersama. Ini menjadi sangat penting mengingat para siswa/i adalah generasi yang akan menjadi penentu warna kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk kehidupan perkoperasian Indonesia”. Ungkap beliau dalam sambutannya.  Adapun Detail sambutan ketua Dekopinda klik disini. 

Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment