PRIMKOP A-01 KOREM WIJAYAKUSUMA MENGGELAR RAPAT ANGOTA


PRIMKOP  A-01 KOREM WIJAYAKUSUMA  MENGGELAR RAPAT ANGOTA

Hari ini, Senin, 04 Februari 2019, menggelar Rapat Anggota Tahunan tutup buku Tahun 2018  di Aula Jenderal A. Yani Makorem 071/Wk, Sokaraja, Kab. banyumas. Disamping dihadiri oleh segenap pengurus, pengawas , karyawan dan anggota Primkop A-01, RAT ini juga dihadiri oleh Kasrem mewakli  Danrem 071/Wk yang sedang ada tugas kedinasan;  Ketua Puskop Kartika Diponegoro;  Ketua Persit; Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi & UMKM dan Ketua Dekopinda Kab. Banyumas.

Dalam laporannya, Bapak Ketua PRIMKOP  A-01 KOREM Wijayakusuma, M.Makhmudin,  menyampaikan tentang kinerja koperasi yang
menunjukkan peningkatan di banding tahun lalu dan juga melebihi dari target yang ditetapkan pada RAT sebelumnya. Untuk ke depan, beliau berharap anggota semakin mencintai koperasi dan memanfaatkan unit-unit layanan yang diselenggarakan koperasi secara optimal.

Bapak Teguh Budi, Kabid Koperasi, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan agenda rapat ini. Disamping tergolong tepat waktu, pencapaian kinerja koperasi ini juga menunjukkan peningkatan. Bapak Budi juga menghimbau kepada segenap anggota untuk meningkatkan semangat dan partisipasinya agar koperasi semakin cepat tumbuhkembangnya.

Ketua Dekopinda Kab Banyumas, Bung Arsad Dalimunte, juga menyampaikan apresiasi atas tergelarnya RAT ini. Hal ini menandaskan bahwa koperasi ini terkelola dengan baik dan capaian yang ditorehkan  merupakan cermin   bagaimana unsur-unsur organisasi saling bahu membahu untuk menampilkan yang terbaik. Ke depannya, Primko A-01 perlu terus menyemangati anggota dan juga mengembangkan ragam layanan yang membuat anggota merasa semakin luasnya kemanfaatan ber- koperasi.  Dipenghujung, beliau juga menyampaikan terimakasih kepada Danrem selaku pimpinan Korem Wujayakusuma yang telag memberi kesempatan koperasi untuk tumbuhkembang di lingkungan Korem Wijayakusuma. (detail pidato tertulis Ketua Dekopinda Kab Banyumas bisa ...klik disini )
    

Delegasi Pimpinan Puskop Kartika Diponegoro juga menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan RAT ini. Beliau berharap partisipasi anggota semakin tumbuh  sehingga lebih berkemampuan men-sejahterakan anggota. Untuk itu, anggota perlu membudayakan belanja, menabung dan meminjam di koperasi agar semua semakin sejahtera..   
Danrem,melalui sambutan tertulis  yang dibacakan oleh Kasrem menyampaikan beberapa hal yang antara lain:  
1.        Koperasi merupakan media strategis bagi peningkatan kesejahteraan para prajurit. Untuk itu, kesehatan organisasi dan usaha yang sudah berhasil dicapai perlu terus ditingkatkan.  
2.        Untuk kemajuan yang lebih baik, beliau menghimbau koperasi untuk meningkatkan  kualitas pengelolaan dengan memperhatikan hal-hal sebagai berikut ; (i) Aspek majemen usaha; (ii) aspek kewirausahan; (iii) aspek keuangan; (iv) aspek pengawasan dan; (iii) Jaringan usaha.
3.        Pada RAT ini juga diharapkan akan banyak masukan dan saran dari anggota sehingga lebih banyak gagasan yang bisa dijalankan untuk kemajuan koperasi dan kesejahteraan anggota.  
Di penghujung, beliau kembali mengingatkan tentang perlunya peningkatan kebersamaan dan kegotongroyongan  diantara unsur organisasi koperasi sehingga koperasi terus tumbuh dan semakin men-sejahterakan.



Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment