RAPAT MARATHON UNTUK KESUKSESAN HARKOPNAS KE-72


RAPAT MARATHON UNTUK KESUKSESAN HARKOPNAS KE-72

Purwokerto (14/02/2019). Sesudah rapat Session I tergelar pagi sampai siang dan dilanjutkan dengan kunjungan lapangan, Rapat lanjutan Harkopnas ke-72 digelar malam ini jam 19.30 Wib di tempat yang sama, di Gedung PLUT UMKM. Rapat kedua ini langsung dipimpin oleh Ibu Ema Suratman, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah. Sementara itu, dari sisi peserta rapat sama seperti rapat session I ( tentang rapat session I...klik disini)

Dalam prolognya, beliau menyampaikan kembali tentang kesepakatan rapat sebelumnya di Kantor Kementrian Koperasi & UKM yang mana perlu men-segerakan rapat koordinasi yang meng-agendakan

perhitungan detail anggaran yang diperlukan secara menyeluruh. Sehubungan dengan rapat
hari ini sudah dilaksanakan sejak pagi dan dilanjutkan dengan kunjungan lapangan, maka malam ini coba dikonsolidasikan sehingga didapat angka yang fix. Dengan demikian, bisa disimpulkan apakah anggaran yang tersedia cukup atau kurang. Bila kurang, maka perlu dilakukan eksplorasi potensi pemenuhan dari sponsorship. Tentang sponsorship sudah disepakati terpusat satu pintu, yaitu panitia pusat.

Dari detail mata anggaran yang ada, terdapat item kesenian yang akan menampilkan “tarian tradisional” dan juga “pawai kentongan”. Pawai kentongan direncanakan akan mengiringi grebegan makanan khas masing-masing daerah yang akan diarak dari alun-alun Purwokerto sampai GOR Satria tempat puncak pelaksanaan Harkopnas. Pegelaran tari tradisional ini mencirikan kekayaan budaya bangsa Indonesia. Sementara itu, grebegan makanan khas daerah akan menjadi ajang pesta rakyat.  


Selanjutnya, Bapak Evo, selaku EO, memulai presentasinya dengan penjelasan seputar setting agenda di hari puncak berikut draft anggaran yang direncanakan. Pada poin ini, pembahasan demikian rigit karena harus dikomparasikan dengan anggaran yang tersedia.     

Berkaitan publikasi Harkopnas ke-72, untuk lebih menyemarakkan, akan ditempatkan Baliho  pada titik-titik strategis bernilai sosialisasi dan publikasi tinggi, seperti Stasiun Kereta Purwokerto, Stasiun Gambir, Bandara Soetta, Bandara A Yani, Jalan Masuk Kota Purwokerto  jalan-jalan strategis di Kota Purwokerto.

Dipenghujung, di sepakati untuk menggelar gathering dengan target sosialisasi dan juga menghimpun partisipasi sebanyak mungkin pihak dalam men-sukseskan agenda  Harkopnas ke-72 ini.

Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment