FEB UNSOED AKAN MEMBANGUN RETAIL SWALAYAN BERBASIS LABOTARIUM


 RETAIL SWALAYAN BERBASIS LABOTARIUM

Hari ini, senin, 26 Maret 2019, FEB Unsoed  mem-finalisasi  format kerjasamanya dengan Kosuku (Koperasi Serba Usaha Unsoed) yang terkonsep dalam pendirian sebuah swalayan yang akan tampil dengan brand “Edu mart”. Dari Pihak FEB Unsoed, hadir Dekan FEB Unsoed dan jajaran pejabat lainnya. Sementara itu, dari Pihak Kosuku hadir Pengurus & Manager. Kosuku juga menyertakan Kopkun Institute yang digandeng Kosuku sebagai partner & konsultan dalam pendirian swalayan modern tersebut. Tidak ketinggalan, Ketua Dekopinda Kab. Banyumas pu hadir dan aktif mengikuti sejak awal proses rencana pendirian swalayan berbasis edukatfi ini. 

Sesuai penamaannya Edu Mart, fokus utama swalayan ini bukanlah pada prolehan keuntungan atau pelipatgandaan modal, tetapi lebih pada keterselenggaraan satu alternatif baru tempat magang/latihan bagi mahasiswa/i yang terkelola secara profesional. Edu Mart  merupakan sebuah swalayan berbasis edukatif yang dalam operasionalnya akan melibatkan para mahasiswa/i FEB  Unsoed.  Oleh karena itu,  keberadaan Edu Mart ini merupakan bagian dari ragam aktivitas  gedung laboratorium FEB Unsoed lainnya, seperti laboratorium perbankan, laboratorium  pariwisata dan biro perjalanan, laboratorium pasar modal dan sebentar lagi juga akan dilengkapi dengan kehadiran laboratorium cafe.       

Dengan kehadiran swalayan ini, maka mahasiswa/i FEB Unsoed akan bisa belajar secara utuh tentang bagaimana sebuah retail dikelola melalui pola pembelajaran dan magang yang terkonsep. Disamping itu, Edu Mart ini juga merupakan media untuk meng-akselerasi tumbuhkembang jiwa kewirausahaan melalui proses belajar aktif yang berkelanjutan. Sejalan dengan itu, Edu Mart ini juga akan menyiapkan space khusus bagi produk buah kreativitas mahasiswa dan juga produk UMKM binaan fakultas ekonomi & Bisnis Unsoed.

Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment