KPRI NEU RSUD BANYUMAS MENDORONG ANGGOTA SEBAGAI PROMOTOR


KPRI  NEU RSUD BANYUMAS MENDORONG ANGGOTA SEBAGAI PROMOTOR

Hari Minggu, 17 Maret 2019, KPRI NEU Kab. Banyumas menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2018. Rapat ini tergelar di aula SMP Negeri 3 Kab Banyumas.  “Tumbuh berkelanjutan bersama anggota dan masyarakat”, menjadi  thema RAT kali ini. Thema ini me-refresentasikan keinginan kuat segenap unsur organisasi untuk terus mengakselerasi tumbuhkembang dan juga memperluas kebermaknaannya bagi masyarakat.

Dalam pengantarnya, Bapak Tulus Setiono, S.Kep.,Ns.,MPH selaku Ketua KPRI NEU Banyumas, menayampaikan bahwa dalam
pengelolaan koperasi pengurus mendasarkan diri pada koperasi sebagai kumpulan orang dan bukan kumpulan modal. Oleh karena itu, NEU bukan semata-mata men-temakan tentang ekonomi saja, tetapi juga tentang sosial dan budaya. Oleh karena itu, disamping menyelenggarakan layanan usaha, NEU juga bergerak melakukan serangkaian aktivitas sosial seperti donor darah, senam aerobic, bank sampah dan lain sebagainya. Dalam inovasi layanan, saat ini NEU sedang meng-arrange pengembangan layanan berbasis teknologi yang direncanakan launching pada tanggal 01 april 2019. “NEU akan menggelar layanan berbasis aplikasi yang akan

semakin memudahkan anggota dalam mengakses kebutuhannya”, ungkap Pak Tulus dalam presentasinya.


Bapak H. Kuswandi, SH , Kasie Pengawasan Koperasi Dinas Tenaga Kerja, koperasi & UKM Kab. Banyumas,  meng-apresiaisi keterselenggaraan RAT ini sebagai bentuk keterbukaan dan kesehatan organisasi dan perusahaan siSehat. Beliau juga menegaskan bahwa Koperasi NEU merupakan salah satu koperasi kebanggaan Kab. Banyumas.  Untuk itu, beliau pun berharap partisipasi anggota  terus ditumbuhkembangkan sehingga mendorong akselerasi KPRI NEU Banyumas. Disamping itu, anggota harus menjalankan peran sebagai promotor yang mengabarkan nilai-nilai kebaikan NEU sehingga berkemampuan men-sejahterakan anggotanya. Beliau mengingatkan bahwa perkembangan koperasi tidak saja terletak pada pundak pengurus dan pengawas, tetapi juga pada kemauan anggota untuk ikut berfikir dan berpartisipasi.       

Ketua Dekopinda Kab,Banyumas, Bung Arsad Dalimunte, mengapresiasi ragam inovasi yang diselenggarakan oleh NEU Banyumas. Hal ini menandakan bahwa NEU tidak pernah berhenti pada satu cara tetapi terus melakukan pencarian dan penyegaran ide dan pendekatan. Hal ini merupakan satu budaya tata kelola yang mendatangkan harapan untuk terus tumbuh dan kembang. Masuknya NEU dalam ranah layanan berbasis aplikasi juga mencerminkan semangat revolusi industri 4.0 yang sedang inc di bincangkan oleh kalangan dunia usaha pada umumnya.

NB : detail sambutan tertulis ketua dekopinda kab. banyumas bisa klik sini

Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment