KPRI SEJAHTERA MENGGELAR RAT TUTUP BUKU TAHUN 2018


Hari ini, KPRI "SEJAHTERA " menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2018. RAT Koperasi yang beranggotakan para PNS/ASN di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) ini tergelar di Garden Hall & Resto Purwokerto.

Dalam laporan pengantarnya, Ketua KPRI Sejahtera, Bapak Andik Pegiarto, menyampaikan harapannya agar koperasi sejahtera semakin berkembang di periodesasi berikutnya.  Di usia yang ke-38, pasang surut dan dinamika sudah dilalui. Alhamdulillah,  berkat daya dukung anggota yang berjumlah 1001, pengurus yang amanah dan oengawas yang berkualitas,  koperasi Sejahtera terus berkembang dan semakin men-sejahterakan secara bertahap dan berkesinambungan.  Semua capaian ini imbas dari kualitas kebersamaan yang terbangun. Selaku pengurus yang akan purna,  beliau berpesan agar penerusnya bisa mempertahankan dan lebih mengembangkan capaian. Beliau pun menyemangati anggota untuk terus menumbuhkembangkan partisipasinya pada unit2 layanan yang di selenggarakan oleh KPRI "Sejahtera"

Bapak Sadiyanto,  Pembina KPRI SEJAHTERA dan juga Kepala Dinas Kesehatan Kab Banyumas, meng-apresiasi semangat segenap unsur organisasi, yaitu : anggota,  pengurus dan pengawas dalam berkoperasi. Sebungan RAT kali ini juga meng-agendakan re-organisasi, beliau berpesan kepada segenap anggota untuk menggunakan hak nya secara baik.  Pilihlah orang yang punya memiliki kemampuan  dan juga memiliki waktu/kesempatan  agar koperasi bisa terus tumbuhkembang dan semakin men-sejahterakan para anggotanya

Pak Teguh Budi,  Kabid Koperasi Dinas Tenaga kerja,  Koperasi dan UKM Kab Banyumas menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan RAT Tutup Buku Tahun 2018. Beliau juga menandaskan bahwa KPRI Sejahtera merupakan salah satu koperasi kebanggan Kabupaten Banyumas.  Sehubungan dengan agenda re-organisasi pada RAT Tutup Buku Tahun 2018 ini, beliau berpesan untuk tidak diganti secara keseluruhan, tetapi ada yang tetap di kepengurusan sehingga mengerti  tentang masa-masa sebelumnya.

Hal serupa ditekankan oleh Ketua Dekopinda Kab. Banyumas, Bung Arsad Dalimunte, beliau mengingatkan untuk menyisakan minimal satu orang pengurus lama di susunan kepengurusan periode berikutnya. Dengan demikian, ada "arsip hidup" yang akan menjelaskan bila ada hal yang membutuhkan penjelasan dan berkaitan dengan masa sebelumnya. Bung Arsad juga menyampaikan apresiasinya terhadap KPRI SEJAHTERA yang telah membuktikan diri sebagai salah satu koperasi kebanggaan di wilayah Kab. Banyumas.  Capaian sampai saat ini sungguh tidak mudah, pasti di prosesnya memerlukan kesabaran, ketekunan dan keuletan.  Oleh karena itu, semua unsur organisasi layak mengembangkan rasa syukur dan juga semakin mengembangkan partisipasinya.    


Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment