MENGINTIP KESERIUSAN PERSIAPAN HARKOPNAS & HEROISME PANITIA


MENGINTIP KESERIUSAN PERSIAPAN HARKOPNAS & HEROISME PANITIA

Harkopnas ke-72  semakin dekat. Sebagaimana sudah sering diberitakan, puncaknya pegelaran Harkopnas kali ini akan dilangsungkan  di di kota kelahiran koperasi pertama di Indonesia, Purwokerto.  Berkaitan dengan itu, intensitas paitia melakukan koordinasipun kian meningkat. Keinginan menampilkan yang terbaik menginspirasi energi kreatif setiap panitia untuk mengembangkan gagasan. Semua bertekad tidak terjebak pada “seremoni miskin substansi

Rakor formal lanjutan sebenarnya baru akan berlangsung besok pagi, selasa, 21 Mei 2019 di ruang meeting Gedung Graha Satria milik Pemkab kab. Banyumas.   Namun demikian, malam ini panitia tidak memilih untuk istrahat walau sudah melakukan perjalanan 7 (tujuh) jam dari ibu kota. Semua bersepakat untuk memanfaatkan waktu untuk menge-cek kesiapan setiap bagian sehingga rapat besok berjalan lebih efektif. Tidak hanya Panitia yang berasal dari Dekopin Pusat, Panitia yang berasal dari Ibu Kota Propinsi Jawa tengah pun tidak kalah antusias.  Simpulnya, semangat tengah membuncah demi menampilkan sesuatu yang beda.
 
“Modernisasi dan kekinian” pengen diwujudkan pada perhelatan akbar kali ini. Lewat Harkopnas, gerakan koperasi ingin menyampaikan pesan bahwa modal sosial yang melekat pada setiap koperasi ditanah air akan menjadi kekuatan dahsyat bisa satu sama lain terhubung dan memproduksi hubungan-hubungan produktif yang men-sejahterakan anggotanya masing-masing. Untuk itu, lewat 11 (sebelas) rangkaian kegiatan yang akan digelar kental dengan nuansa modernitas tanpa menegasikan kecirian budaya Indonesia. Perhelatan Harkopnas ke-72 ini diyakini akan melahirkan sesuatu yang berbeda dan mencerminkan semangat reformaso total yang akan membawa koperasi pada lompatan capaian yang memberdayakan.   

Sampai larut malam panitia terus melakukan eksplorasi gagasan, mulai dari metode pemg-identifikasikan peserta yang diperkirakan sekitar 12.000 orang sampai dengan membincang bagaimana setiap insan yang datang dari seluruh penjuru tanah air merasa aman dan mendapat kesan yang sulit untuk dilupakan. Lebih dari itu, pada diri peserta ditargetkan menjadi lebih meyakini dan lebih bersemangat dalam meng-akselerasi tumbuhkembang koperasi di daerahnya masing-masing.

Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment