GERAKAN KOPERASI BANYUMAS MELIPATGANDAKAN GAIRAHNYA



Dekopinda Banyumas dan Dinas Tenaga Kerja Koperasi & UKM  bersama 40-an Gerakan Koperasi Kabupaten Banyumas menyatukan energi. Inilah kalimat simpulan dari musyawarah yang digelar hari ini, Rabu 26 Juli 2019  di di Aula Dinas Tenaga Kerja Koperasi & UKM Banyumas. Road To Harkopnas menjadi tema besarnya.

Pak Budi Selaku Kabid Koperasi beserta Bapak H Kuswandi dan Bapak Suntoro
hadir mewakili Dinas Tenaga Kerja, Koperasi & UKM. Sementara itu,  Dekopinda Banyumas dihadiri langsung Ketua Umum, Muhammad Arsad Dalimunte yang juga menyertakan pengurus lainnya, yaitu Bapak RM Legowo, Bapak H Agus dan Bapak Herliana.

Semangat men-sukseskan Purwokerto sebagai tempat perhelatan Harkopnas berhasil menggiring keterbangunan komitmen untuk memberikan sumbangsih terbaik. Segenap yang hadir bertekad untuk sukses menjadi tuan rumah berikut dengan pengerahan para anggota agar membanjiri setiap pegelaran item rangkaian agenda Harkopnas. 

Ini akan menjadi sejarah yang mungkin dalam 300 tahun lagi belum tentu terulang. Atas hal itu, sebagai kota tempat kelahiran koperasi pertama di Indonesia, kita harus menjaga gawang
moral perjuangan dan eksistensi koperasi di negeri ini. Kita juga harus membangun kesan baik dan istimewa bagi tamu-tamu yang hadir baik luar negeri maupun dalam negeri, khususnya para pegiat  dan pejuang koperasi dari berbagai daerah di tanah air”, ungkap Bung Arsad memompa semangat pegiat koperasi yang kali ini berasal dari koperasi-koperasi berbadan hukum provinsi dan berbadan hukum nasional.

Semangat serupa di gelorakan oleh Bapak Budi, Bapak H Kuswandi dan juga Bapak Suntoro. Semangat lokalitas dimobilisasi menjadi akumulasi energi yang berdampak pada keterbentukan daya dukung optimal dalam men-sukseskan perhelatan akbar bertajuk Harkopnas ke-72.

Setelah Sekretaris Dekopinda Banyumas, Pak Herliana, mempresentasikan rencana anggaran keikutsertaan gerakan koperasi Kabupaten Banyumas dalam beberapa event Harkopnas ke-72 yang memerlukan support pendanaan, segenap delegasi gerakan koperasi yang hadir bersepakat berkontribusi materil dan juga immateril. 

Masing-masing koperasi juga bersepakat dan menyanggupi pesan tertulis Bu Ema, selaku kepada DInas Koperasi & UKM Jawa Tengah, untuk membuat spanduk ucapan “selamat datang” yang akan di tempatkan pada lalu lintas jalan yang berpotensi di lalui oleh peserta/kontingen Harkopnas nanti. Tak hanya sampai disitu saja, Gerakan koperasi Banyumas siap mengerahkan anggotanya untuk terlibat langsung mendukung dan menyemarakkan perayaan sakral ini. 

Sebelum pertemuan di tutup, secara simbolik PRIMKOPABRI Kab. Banyumas menyerahkan bantuan 400 (empat ratus)  bendera Harkopnas ke-72 dan diterimakan langsung oleh Bung Arsad selaku Ketua Dekopinda Kab Banyumas.


Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment