HARKOPNAS EXPO MENJADI PENGHUJUNG RANGKAIAN AGENDA HARKOPNAS KE-72



Minggu, 14 Juli 2019, serangkaian Agenda Harkopnas ke-72 di kota kelahirannya pun usai dengan ditutupnya agenda Harkopnas Ekspo di GOR Satria Purwokerto. Agenda penutupan ini dilakukan oleh Bapak Ir Wisnu Hermanto, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan UKM Kab Banyumas. Disamping dihadiri oleh para peserta Harkopnas Ekspo, juga hadir dalam agenda penutupan tersebut,, antara lain Bung Ilham Nasa'i mewakili Pengurus Dekopin, Bung Arsad Dalimunte selaku Ketua Dekopinda, Perwakilan SPN, Bapak Wahyu Kabag Perekenomian Pemkab Banyumas, Bapak Amrin Kabag Umum Pemkab Banyumas dan lain sebagainya. 

Bung Ilham mewakili Ketua Umum Dekopin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa walau pegelaran Harkopnas kali ini bukan pegelaran termewah, namun pegelaran Harkopnas ke-72 ini adalah yang tersukses sepanjang pegelaran Harkopnas di tanah air. Besarnya animo masyarakat lokal dan banyaknya pegiat dan pejuang koperasi dari seluruh tanah air yang datang ke Purwokerto menjadi salah satu indikator kesuksesan kali ini. Satu hal lagi yang menjadi catatan yang membanggakan bahwa pegelaran Harkopnas ke-72 kali ini juga menjadi pegalaran Harkopnas pertama kali di Ibu Kota
 


Kabupaten setelah sebelum-sebelumnya selalu di ibu kota propinsi. Ini menjadi referensi yang baik dan menjadi contoh yang perlu ditauladani untuk pegelaran Harkopnas di masa mendatang. Atas nama Pimpinan Dekopin, Bung Ilham juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi terhadap daya dukung  luar biasa dari Pemkab Banyumas, Pemrov Jawa Tengah, Dekopinwil Jawa Tengah, Dekopinda-Dekopinda di lingkungan Jawa Tengah, khususnya Dekopinda Kab, Banyumas dan segenap panitia yang terlibat  Sinergitas ini menjadi kunci sukses dimana setiap orang merasa menjadi bagian dari lainnya, saling bergandeng tangan dan bergotong royong demi kesuksesan penyelanggaraan.


Bapak Ir. Wisnu Hermanto, selaku Kepala DinasTenaga Kerja, Koperasi dan UKM, juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Dekopin untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Harkopnas ke-72. Hal ini tidak saja berdampak pada peningkatan popularitas kota Purwokerto, tetapi juga menjadi ajang strategis untuk meng-campaign potensi-potensi yang ada di lingkungan Banyumas. Alhamdulillah, semua hotel penuh dan para pelaku usaha juga merasa senang karena ikut kelimpahan rezeki atas pegelaran ini. Momentum Expo ini juga sebagai langkah awal bagi koperasi, UMKM dan pelaku ekonomi lainnya untuk menjajagi kemitraan saling menguntungkan dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

Semoga momen Harkopnas ke-72 ini bukan sebagai yang terakhir, tetapi akan memunculkan kepercayaan-kepercayaan berikutnya untuk Banyumas menggelar event-event nasional dan juga internasional. Oleh karena itu, Pak Wisnu berharap Dekopin samakin mengembangkan kepercayaannya ke Kab, Banyumas, khususnya dalam penyelenggaraan-penyelenggaraan kegiatan di lingkungan Dekopin maupun Kementrian Koperasi & UKM.

Akhirnya Harkopnas Expo yang sudah berlangsung sejak tanggal 11 Juli 2019 ini ditutup oleh   Bapak Wisnu Hermanto selaku Kepala DInas Tenaga Kerja Koperasi & UKM Kab, Banyumas. Ekspo ini diikuti oleh 186 peserta dengan rincian 25 (dua puluh lima) dari  Provinsi.  29 (dua puluh sembilan) dari  Kota, 65 (enam puluh lima) dari  Kabupaten, 5 (lima)  koperasi Besar , 2 (dua)  kementerian dan 6  (enam) BUMN. Dipenghujung acara penutupan Expo tersebut, juga diumumkan para pemenang lomba yang diadakan disepanjang pegelaran Harkopnas Ekspo, termasuk pemenang stand terbaik.


Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. Banyumas harus bisa menjadi yg terdepan, banyak ilmu yg telah diserap banyak kalangan dr penyelenggaraan sebesar Harkopnas ini... Maju terus Banyumas

    ReplyDelete