KETIKA GUBERNUR JAWA TENGAH TRANSIT DI BANK INDONESIA KPw PURWOKERTO SEBELUM MENGIBARKAN BENDERA START "GREBEG HARKOPNAS KE-72"

KETIKA GUBERNUR JAWA TENGAH TRANSIT DI BANK INDONESIA  KCP PURWOKERTO SEBELUM MENGIBARKAN 
BENDERA START GREBEG HARKOPNAS KE-72 DI PURWOKERTO


Perubahan rencana titik start agenda grebeg dari yang semula alun-alun pindah kedepan  Eks Kantor Bakorwil berdampak pada perubahan ruang transit gubernur dan para pejabat lainnya. Untuk memanfaatkan ruang kantor Eks Bakorwil sudah tidak memungkinkan karena sudah di rancang sedemikian rupa untuk tempat transit  para peserta grebeg dari 35 (tiga puluh lima) Kabupaten/kota di lingkungan Kabupaten Banyumas. Perubahan untuk tempat transit peserta grebeg ini pun tidak mungkin dirubah mengingat sudah di infomasikan dan koordinasikan kepada semua peserta.

Ide pun muncul dalam satu rapat koordinasi yang berlangsung malam hari di Café Inno Kopkun Purwokerto. Dalam rapat yang dihadiri panitia local, dekopinda dan beberpa pejabat Dinkop & UKM Prov Jawa Tengah, ter-ide untuk memohon perkenan Bank Indonesia  KPw Purwokerto dijadikan tempat transit Bapak Gubernur berserta rombongan pejabat lainnya. Alasan  pemilihan BI adalah karena lokasinya berada persis di depan Kantor Eks-Bakorwil dimana bendera start grebeg akan di kibarkan, sehingga cukup menyeberang  dengan jalan kaki dan tidak diperlukan waktu lama.
 

Selaku tuan rumah, Pimpinan Dekopinda Kab Banyumas  berkomunikasi  dengan KPw BI Purwokerto tentang kemungkinan  menjadikan kantor BI sebagai tempat transit. Komunikasi berlangsung cair dan cenderung informal, sebab komunikasi ini sesungguhnya bukan pertama kali dengan BI.  Kebetulan Ketua Dekopinda Kab banyumas  juga adalah sekjen Kadin Banyumas sehingga secara organisasi Kadin sering berinteraksi dengan BI  dan juga sering  bertemu di beberapa rapat seperti TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah)  dan rapat-rapat yang diselenggarakan oleh Pemkab Banyumas. 

Pada saat ketua Dekopinda  Banyumas membincangkan seputar  rencana Panitia Harkopnas (Hari Koperasi Nasional) ke-72, Kepala PerwakilanBank Indonesia Purwokerto, Bpk. Agus Chusaini menyambut baik usulan tersebut sebagai bentuk partisipasi dan dukungan pada peringatan hari koperasi nasional.  Sejak saat itu, intensitas komunikasipun berlangsung untuk mengantisipasi hal-hal yang memungkinkan memerlukan penyesuaian, seperti jumlah rombongan, daftar menu dan juga kemungkinan perubahan waktu. 


Hari Jum’at pun tiba  dan  pegelaran grebeg yang akan mempromosikan makanan dan budaya khas masing-masing daerah pun akan di langsungkan. Alhamdulillah, tidak ada perubahan waktu pelaksanaan sehingga segala sesuatunya on schedule. Tidak lama usai Jum’atan, Bapak Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah beserta rombongan pun memasuki area perkantoran BI KPw Purwokerto. Bapak  Agus Chusaeni selaku Pimpinan BI KPw Purwokerto beserta jajaran, Ibu Ema selaku Kepala Dinas Koperasi & UKM Prov Jawa Tengah dan juga beberapa perwakilan panitia Harkopnas ke-72 menyambut kehadiran beliau yang juga didampingi oleh Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein. 


Ramah tamah pun berlangsung hangat dan akrab sambil menyantap sajian khas Banyumas dan Jawa Tengah. Sesudah panitia grebeg member “kode siap start”, Pak Ganjar beserta rombongan pun beranjak menuju kantor Bakorwil  dan tak lama berselang mengibarkan bendera start pertanda barisan rombongan grebeg memulai langkahnya menelusuri rute yang titik finishnya di GOR Satria Banyumas dimana juga akan dilaksanakan Upacara Puncak Perayaan Harkopnas Ke-72.
Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment