KETIKA KAUM MUDA AKTIF BERSUARA DI RAKERWIL DEKOPIN PROV JATENG


KETIKA KAUM MUDA AKTIF BERSUARA DI RAKERWIL
DEKOPIN PROV JATENG

Bersuaranya kaum muda dan kaum tua yang selalu memiliki semangat muda memberi warna tersendiri disepanjang pelaksanaan rakernwil Dekopin Prov Jateng kali ini. Bung Walid (Dekopinda Kota Semarang), Bung Samsul (Dekopinda Kab. Semarang) dan Bung Mulyadi (Dekopinda Kab. Brebes), merupakan sederatan nama yang pada rakerwil ini menyampaikan fikiran-fikiran kritisnya.  Bung Imam, senior yang memiliki semangat muda, tidak ketinggalan ikut bersuara. Namun, satu hal tertandaskan dari yang mereka yang sampaikan yaitu kentalnya semangat untuk melihat Dekopinwil Jateng maju dan Berjaya serta efektifnya gerakan koperasi sebagai alat perjuangan ekonomi rakyat.

Bapak Warsono,M.Hum ketua Dekopinwil Jateng, pun menyambut baik dan meng-apresiasi mengedepannya fikiran-fikiran kritis. Semangat generasi muda yang mengedepan pada rakerwil ini juga mendatangkan optimistik tentang masa depan gerakan koperasi di lingkungan Prov Jawa Tengah, sebab memiliki kader/generasi muda yang bersemangat, senantisa memilihara idealisme dan siap berjuang mengubah keadaan menjadi lebih berpengharapan melalui pengembangan kreativitas dan inovasi kekinian.   

Peningkatan intensitas komunikasi dengan pemerintah daerah perlu ditingkatkan sehingga terbangun sinkronisasi dan  sinergitas dalam menumbuhkembangkan ekosistem perkoperasian di Jawa Tengah. Sejalan dengan itu, ada keinginan kuat untuk semakin meng-intensifkan interaksi produktif dengan gerakan koperasi secara langsung sehingga terbangun akselerasi tumbuhkembang koperasi. Pada saat ekosistem perkoperasian terbangun dan diikuti dengan tumbuhkembangnya koperasi-koperasi melalui pendekatan kreasi dan inovasi kekinian, maka diyakini secara alamiah kewibawaan atau bargaining Dekopinda dan Dekopinwil terbangun secara alamiah. Pada titik ini mewujud, maka interaksi dengan pemkab akan semakin memadukan gerak langkah dalam meng-efektifkan koperasi sebagai media strategis perjuangan ekonomi kerakyatan.

Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment