KLIMAKS SEBELUM BER-UJUNG


KLIMAKS SEBELUM BER-UJUNG

Makassar (13/11) Beberapa minggu sebelum gelaran Munas Dekopin, tersebarr kabar kalau 2 (dua) tokoh nasional akan ikut ambil bagian dalam kontestasi kepemimpinan Dekopin, yaitu Prof Jimly Assiddiqie dan Fadhel Muhammad. Berita itu pun semakin mendekati kebenaran saat kedua tokoh itu hadir dan mengikuti jalannya Munas Dekopin 2019 sejak acara pembukaan. 

Kehadiran 2 (dua) tokoh ini pun disambut baik oleh Bapak Nurdin Halid selaku Ketua Dekopin. Beliau pun menyatakan kebahagiaannya dan menyambut dengan tangan terbuka pada siapapun yang ingin ikut memajukan koperasi Indonesia. saat memberikan sambutan di pembukaan Munas Dekopin. Tidak ketinggalan di barisan peserta Munas, mereka  pun mengambil kesempatan untuk mendokumentasikan momen dengan HP. Dengan sabar kedua tokoh ini pun melayani permintaan para peserta, mulai yang ngajak selfie sampau wefie.

Awalnya, kehadiran kedua tokoh inipun ikut mempengaruhi pshycologi forum, ruang makan dan  bahkanrestorasi sarapan pagi. Apalagi beberapa orang yang ditengarai sebagai tim sukses demikian gencar men-sosialisasikan  profile dan kiprah kedua tokoh ini.

Namun demikian, tampaknya isu pencalonan kedua tokoh nasional ini mengalami klimaks sebelum agenda suksesi benar-benar di gelar. Kedua tokoh ini tidak terlihat lagi ada dibarisan depan peserta Munas menjelang penyerahan kertas usulan bakal calon dari peserta Munas.  Pasti kedua tokoh ini memiliki alasan untuk meninggalkan forum walau itu kemudian dimaknai beberapa peserta munas kalau kedua tokoh nasional tersebut tidak jadi mencalonkan diri sebagai pimpinan Dekopin.  Disisi lain, saat dilakukan perhitungan rekapitulasi kertas dukungan menunjukkan calon tunggal Nurdin Halid dengan perolehan 435 suara.  Atas hal ini, dengan berpedoman pada Anggaran Dasar maka secara otomatis Bapak Nurdin Halid ditetapkan sebagai Ketua Umum Dekopin terpilih secara aklamasi.

Munas Dekopin 2019 dengan segala dinamika sudah usai. Seluruh rangkaian agenda berhasil dituntaskan dan menghasilkan 11 keputusan serta menetapkan Ketua Umum dan Pengawas Dekopin untuk periode 2019-2024. Semoga Dekopin semakin jaya dan perjuangannya semakin efektif dalam meng-akselerasi keterwujudan demokrasi ekonomi dengan senantiasa menjunjung tinggi semangat kekeluargaan dan kegotongroyongan.

Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment