SPIRIT INOVASI MENGGELORA DI RAP PKP-RI KAB. BANYUMAS


SPIRIT INOVASI MENGGELORA DI RAP PKP-RI KAB. BANYUMAS

Hari ini, Selasa 03 Februari 2019, PKP-RI Kab. Banyumas menggelar Rapat Anggota Perencanaan (RAP) Tahun Buku 2020 di Café & Resto D’Garden.  

Pak Andik Pegiarto,SKM,selaku Ketua PKP-RI Kab. Banyumas  berharap RAP ini menghasilkan keputusan-keputusan bernuansa inovasi yang akan memajukan PKPRI Kab Banyumas dan menigkatkan kesejahteraan anggota. Beliau menginformasikan bahwa PKP-RI Kab. Banyumas saat ini pada posisi mulai berkembang dan  daya dukung anggota terus mengalami pertumbuhan.   


Ada 2 (dua) agenda ke depan yang bernilai strategis bagi organisasi, yaitu RAT Tutup Buku Tahun 2019 dan Re-Organisasi. Agenda ini memerlukan persiapan dan pensikapan dengan bijak sehingga keberlanjutan tumbuhkembang PKP-RI terus terjaga .Sementara itu, kepada seluruh anggota PKP-RI Kab. Banyumas, beliau berpesan agar berkeberanian  melakukan serangkaian inovasi sehingga tidak ber-fokus hanya pada simpan pinjam. Dengan demikian, peluang men-sejahterakan anggota semakin terbuka. Khusus unit layanan simpan Pinjam, KPRI-KPRI perlu melakukan deregulasi tingkat bunga dan masa pinjaman yang lebih panjang sehingga memiliki daya tarik bagi anggota.

Ketua Dekopinda Kab. Banyumas membuka sambutannya dengan mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi atas daya dukung dan partisipasi PKP-RI Kab Banyumas beserta seluruh anggotanya dalam perhelatan agenda Harkopnas 2019 dimana Purwokerto dipercaya sebagai tuan rumah. “kita berhasil membangun sejarah untuk  pertama kali dimana pegelaran Harkponas dilaksanakan di ibu kota kabupaten. Semua ini merupakan hasil kerja keras kita semua selaku gerakan koperasi, Pemda Banyumas, Pemprov Jawa Tengah, Dekopinwil,Dekopin dan pemerintah pusat”. Selanjutnya, Bung Arsad tidak lupa mengapresiasi keterpilihan Ketua PKP-RI Kab. Banyumas sebagai anggota legisltaif Kab.Banyumas. Beliau mendukung saran Ketua PKP-RI Kab Banyumas terhadap segenap anggotanya untuk mengembangkan inovasi dan kreativitas. Hal ini selaras dengan kekinian zaman dimana dinamika berlangsung demikian cepat dan memerlukan pensikapan yang smart. Koperasi-koperasi juga perlu mengembangkan kolaborasi dalam membangun sinergitas bagi perluasan aktivitas koperas .”zaman now dimana teknologi sudah demikian maju dan memudahkan begitu banyak hal, saatnya kompetisi diubah menjadi kerjasama saling menguatkan”, pungkas beliau.

Sekretaris DInas Tenaga Kerja Koperasi & UKM Kab Banyumas menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan RAP ini. Hal ini mencerminkan kesehatan, semangat dan soliditas PKP-RI Kab. Banyumas dan anggotanya. Beliau juga mendukung inovasi berbasis optimalisasi bakat dan kemampuan anggota. Pada kesempatan ini, beliau juga meng-apresiasi kerjasama dan sinergitas yang terbangun  diantara gerakan koperasi di lingkungan Kabupaten Banyumas dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas sehingga pegelaran Harkopnas berjalan lancar dan sukses serta dihadiri delegasi dari seluruh Indonesia. Untuk tumbuhkembang PKP-RI dan KPRI-KPRI, beliau bersaran; (i) upayakan peningkatan modal sendiri sehingga mengimbangi modal pihak eksternal; (ii) menarik KPRI-KPRI yang belum masuk jadi anggota dan bersama-sama mewujudkan kemampuan PKP-RI sebagai penyandang likuiditas bagi KPRI-KPRI dan; (iii) bersama-sama mewujudkan karya-karya produktif yang membanggakan. DIpenghujung, beliau berharap koperasi menggagas pengembangan berbasis IT sehingga lebih ramah dengan kemajuan zaman.  
  

Sementara itu, delegasi GKP-RI Prov Jawa Tengah, menyampaikan apresiasi terhadap keterpilihan Bapak Andik Pegiarto yang juga Ketua PKP-RI Kab. Banyumas sebagai anggota legislatif Kab. Banyumas untuk periode 2019-2024. Beliau berharap keterpilihan ini berdampak pada akselerasi tumbuhkembang koperasi-koperasi di lingkungan Kab.Banyumas.  “Saya juga apresiasi terhadap kinerja PKP-RI Kab. Banyumas yang sukses melampaui target produktivitas. Hal ini berbeda dengan kebanyakan PKP-RI Kabupaten lain yang rata-rata tidak mencapi target. Selanjutnya, beliau menegaskan bahwa besar kecilnya koperasi tergantung partisipasi anggotanya”, pungkas beliau dalam sambutan dan arahannya.
      

Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment