KETIKA KSSP TUNAS ARTHA MANDIRI MENGUATKAN GELOMBANG KEPEDULIAN KOPERASI TERHADAP PANDEMI COVID-19


Purwokerto, 17 April-2020.  Spirit berkepedulian dampalcovid-19 di lingkungan gerakan koperasi terus bergulir. Hari ini giliran KSPPS TAM (Tunas Artha Mandiri)  yang menggelar aksi, yaitu penyerahan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) senilai Rp 25 juta kepada Pemkab Banyumas. Serah terima bantuan ini dibuatkan acara seremoni singkat di halaman kantor Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UKM kab Banyumas.

Dari pihak KSPPS TAM hadir Pimpinan Cabang dan crew manajemen. Sementara itu dari Pemkab Banyumas hadir Bapak Wabup Banyumas,  Bapak H Sadewo Tri Lastiono. Beliau didampingi  Bapak Jokwiyono selaku kepala dinas koperasi beserta jajaran dan juga Bapak Sadiyanto selaku kepala Dinas kesehatan Kab Banyumas. Agenda ini juga dihadiri oleh SPSI,  BKO Simpan Punjam Kabupaten Banyumas dan Ketua Dekopinda Banyumas, Muhammad Arsad Dalimunte. Para Pewarta juga ikut hadir meliput acara.

Bapak Jokowiyono selaku Kepala Dinnakerkop & UKM Kab Banyumas, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian dan partipasi KSPPS TAM . Saya meyakini nilai-nilai kebaikan semacam ini akan mendatangkan kebahagiaan bagi penerima dan melipatgandakakan kesuksesan bagi pemberi. Beliau juga berharap aksi semacam ini menjadi inspirasi bagi koperasi-koperasi lainnya di lingkungan banyumas sehingga partisipasi gerakan koperasi terasa begitu nyata di tengah semua orang dan semua pihak  sedang berjuang melawan Pandemi Covid-19.  Beliau juga menjelaskan bahwa Dinnakerkop Kab. Banyumas saat ini juga sudah membentuk satuan tugas dengan nama Gamislakor yang merupakan singkatan Ganyang Kemiskinan dan Korona.  

Wakil Bupati Banyumas, Bapak Sadewo Listiyono, meng-apresiasi  atensi dan “aksi kepedulian” yang dilaksanakan oleh KSPPS TAM. Saat ini, bantuan dalam bentuk apapun dan jumlah berapapun sangat bermanfaat. Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Daerah, beliau menyampaikan terimakasih kepada KSPPS TAM. Dipenghujung sambutan singkatnya, beliau berkelakar  agar KSPPS TAM segera menggelar agenda serupa dengan jumlah yang lebih banyak lagi.

Bapak Agus, Pimpinan Cabang Purwokerto menyampaikan terima kasih atas apresiasi Pemkab Banyumas atas niat KSPPS TAM untuk menggelar agenda kepedulian. Sebagaimana yang disampaikan Bapak Kepala Dinnakerkop & UKM dan Bapak Wakil Bupati Banyumas, Insha Allah kedepannya akan diupayakan bisa menyelenggarakan agenda serupa. “Kami akan memusyawarahkan dengan Pengurus Pusat, Pengurus Cabang dan Manajemen KSPPS TAM.

“ini bentuk kepedulian yang inspiratif. Semangat kegotongroyongan yang merupakan ruh perjuangan koperasi mewujud dalam aksi kesetiakawanan bernada kepedulian, khususnya dalam pencegahan dan penanganan Covid-19. Selaku ketua Dekopinda, saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh KSPPS TAM hari ini. Saya meyakini koperasi2 lain juga akan menyusul menggelar agenda kepedulian mengingat kemarin Dekopinda bersama Dinnakerkop & UKM sudah mengirimkan surat himbauan untuk menggelar aksi peduli pada  mayarakat terdampak Covid-19 kemarin siang", Ungkap Bung Arsad Dalimunte.


berita terkait : klik disini dan klik disini
Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment