MENG-APRESIASI GELARAN AKSI KEPEDULIAN KPRI NETAS

MENG-APRESIASI GELARAN AKSI KEPEDULIAN KPRI NETAS

Hari ini, Selasa 14 April 2020, KPRI NETAS menggelar aksi kepedulian dengan   melakukan  aksi pencegahan Pandemi Covid19.  Mereka membagi  masker secara gratis kepada segenap civitas akademika (pegawai) Kampus 7 (tujuh) Poltekkes Kemenkes Semarang yang kampusnya berlokasi di Baturraden.

Tidak sampai disitu saja, Koperasi beranggotakan para Dosen dan Karyawan Kampus Poltekkes ini  juga
memberikan sumbangan masker ke masyarakat sekitar melalui kantor Desa karangmangu. Lebih dari 400 masker telah dibagikan dalam rangkah mencegah Pandemi Covid-19 yang beberapa bulan terakhir ini menggegerkan dunia. Penyerahan secara simbolik  diberikan kepada Kepala Desa Karangmangu untuk diteruskan kepada warganya.

Aksi semacam ini layak diapresiate sebagai bentuk kepedulian dan respon bijak atas situasi Pandemi Covid-19 yang demikian mengkhawatirkan setiap orang. Ini juga bentuk nyata dari komitmen KPRI NETAS dalam persoalan kemanusiaan yang terjadi dalam semangat kekeluargaan dan kegotongroyongan. Saya berharap gerakan koperasi lain di lingkungan banyumas juga menggelar agenda dengan semangat serupa. Dengan demikian, secara bersama-sama kita bergandengan tangan menghadapi Pandemi Covid-19 ini berikut dampak yang ditimbulkannya ”, ungkap Pimpinan Dekopinda Banyumas, Muhammad Arsad Dalimunte.

Apresiasi dan harapan Pimpinan Dekopinda terhadap aksi KPRI NETAS itu sangat bisa difahami mengingat Pandemi Covid-19 demikan luas sehingga banyak anggota masyarakat yang terdampak, termasuk dalam hal ekonomi. Saatnya insan koperasi mengembangkan kepedulian, tolong menolong dan bergotongroyong. Hari ini semua lapisan masyarakat sedang dihadapkan pada keadaan yang luar biasa. oleh karena itu rasa persaudaraan dan semangat kekeluargaan yang menjadi spirit juang koperasi selayaknya mewujud dalam aksi-aksi kepedulian sehingga terpastikan bahwa tak satupun dari kita atau tetangga terjebak pada kelaparan karena tidak ada yang bisa untuk di makan.
Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment