MENG-APRESIASI CAPAIAN PKP-RI KAB BANYUMAS di RAT TUTUP BUKU TAHUN 2019

   MENG-APRESIASI CAPAIAN PKP-RI KAB BANYUMAS 
di RAT TUTUP BUKU TAHUN 2019

Purwokerto, 17 Juni 2020. Dihadiri 90% dari 78 anggotanya, PKP-RI (Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia) Kab. Banyumas menggelar RAT Tutup Buku Tahun 2019 di Rumah Makan d’Garden dan Resto Purwokerto.  Dalam prolognya, Bapak Andik Pegiarto,SKM selaku ketua PKP-RI Kab. Banyumas menyampaikan sekilas potret perjalanan PKP-RI Kab. Banyumas berikut capaian yang menunjukkan peningkatan berkelanjutan. Beliau juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada segenap anggota yang senantiasa mendukung program-program yang dijalankan oleh PKP-RI. Beliau juga menyampaikan kepada setiap peserta RAT untuk memaklumi protocol yang ketat dalam mengikuti RAT kali ini. Hal tersebut dilakukan untuk mematuhi aturan yang berlaku dan menghindarkan semuanya dari resiko yang tidak diinginkan. Beliau juga menegaskan, "tanpa mengurangi substansi dan urgensi sebuah RAT,  pelaksanaan RAT kali ini untuk tidak terlalu lama mengingat pandemic Covid-19 tetap perlu diwaspadai".  

Perjalanan perjuangan dan capaian PKP-RI Banyumas sangat layak diapresiasi. Setidaknya ada 3 (tiga) hal penting, yaitu : (i) peran strategis PKP-RI sebagai penjaga stabilitas  likuiditas anggotanya, yaitu KPRI-KPRI; (ii) Keberhasilan PKP-RI Kab. Banyumas mendorong kerja sama antar anggotanya dengan memerankan mediator kerjasama likuiditas antar anggota. Hal ini merupakan perwujudan salah satu prinsip koperasi, yaitu kerjasama antar koperasi; (iii) Peran serta PKP-RI berikut anggotanya yang beberapa hari lalu menggelar aksi sosial berkaitan dengan Pandemi Covid-19 (baca berita selengkapnya di : …..)”, ungkap Bung Arsad Dalimunte disambutannya dalam kapasitas  sebagai Ketua Dekopinda Kab. Banyumas Bung Arsad juga menghimbau kepada segenap koperasi primer anggota PKP-RI yang hadir untuk berupaya semaksimal dan se-kreative mungkin untuk tidak melakukan PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) Karyawan/ti di lingkungan koperasi. “ Covid-19 sudah berdampak luas pada sector ekonomi dan banyak masyarakat yang tengah mengalami kesusahan. Oleh karena itu, dengan semangat kesetiakawanan dan kegotongroyongan, saya menghimbau KPRI-KPRI untuk mempertahankan dan atau tetep mempekerjakan karyawan sehingga tidak menambah angka statistik kesulitan ekonomi, sebab apabila 1 (satu) orang katyawan di PHK maka hamper dipastikan sama dengan menambah kesulitan ekonomi 3 atau 4 orang lainnya, yaitu istri dan anak-anaknya”, ungkap Bung Arsad di penghujung sambutannya.  

Bapak Drs. Joko Wiyono, MSi, Kepala DInas Tenaga Kerja Koperasi & UKM Kab. Banyumas menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan RAT ini. Hal ini mencirikan semangat yang tak pernah padam dari gerakan koperasi untuk terus berkarya ditengah pandemic Covid-19 . Beliau juga menyampaikan terimakasih ketaatan terhadap protokoler Covid-19 dalam penyelenggaraannya sehingga semua yang hadir terhindar dari resiko. “Ini merupakan forum mulia karena mengandung unsur silaturrahmi dan juga meng-agendakan pengembangan kreativitas dan perluasan nilai-nilai kemanfaatan dari kebersamaan dalam koperasi. Oleh karena itu, saya mengucapkan selamat kepada segenap pengurus dan pengawas yang terus berjuang memajukan PKP-RI Kab. Banyumas. Saya juga menyampaikan terima kasih atas atensi PKP-RI dan anggotanya yang sudah berkenan untuk berpartisipasi menggelar aksi peduli yang disalurkan melalui gugus Covid-19 Dinas Tenaga Kerja, Koperasi & UKM Kab. Banyumas. Aksi ini merefresentasikan dari semangat juang koperasi yang konsisten mengusung kekeluargaan, kesetiakawanan dan kegotongroyongan”, ungkap Bapak Joko Wiyono dalam sambutan dan arahannya.

RAT kali ini berjalan lancar dan dalam tempo yang tidak  terlalu lama. Kepercayaan dan apresiasi anggota atas capaian dan kinerja, menempatkan pengurus dan pengawas tetap pada “formasi sama” dalam agenda re-organisasi yang digelar pada penghujung RAT. Artinya, Bung Andik Pegiyarto yang juga anggota legislatif Kab. Banyumas ini bersama squad lengkapnya dipercaya kembali untuk mengakhodai PKP-RI Kab. Banyumas untuk masa bhakti 2020-2022. 

Berikut susunan Pengurus dan Pengawas PKP-RI Kab. Banyumas Periode 2020-2022 :


Semoga keterpilihan kembali para Pengurus dan Pengawas ini akan meng-akslerasi tumbuhkembang dan kemanfaatan PKP-RI Kab. Banyumas.   


Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment