“BUPATI & DEKOPINDA BANYUMAS MEMBINCANG KOPERASI DI BMS Tv”

“BUPATI & DEKOPINDA BANYUMAS MEMBINCANG KOPERASI DI BMS Tv”

Setelah sebelumnya menggelar agenda "Koperasi Peduli Terdampak Covid-19"; "Tasyakuran di Aula Dinakerkopukm" dan "ziarah ke makam Patih Raden Ario Wiro Atmodjo (Pendiri Koperasi pertama di Indonesia)",  rangkaian agenda peringatan Harkop ke-73 berujung di agenda Dialog Koperasi di BMS Tv.  BMS Tv menggelar dialog dan menghadirkan  Bupati dan Ketua Dekopinda Kab Banyumas. Agenda ini tersaji dalam salah satu acara unggulan BMS Tv, yaitu  SOROT yang tayang secara langsung pada hari Kamis tanggal 16 Juli 2020 jam 20.00 WIb sd 21.00 Wib.  

Sedianya Bapak Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein hadir langsung di studio BMS Tv, namun karena padatnya agenda, akhirnya beliau menyampaikan "pidato singkat” melalui rekaman dan sesudahnya dilanjutkan  dialog interaktif dengan 2 (dua) narasumber, yaitu : Bapak Joko Wiyono, Kadinakerkopukm Kab. Banyumas dan Bung Arsad Dalimunte, Ketua Dekopinda Banyumas.


Dalam pidatonya, disamping Bupati Banyumas menyampaikan “selamat hari koperasi ke-73” untuk segenap pegiat dan pejuang koperasi tanah air khususnya di Kab. Banyumas, beliau juga menyampaikan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung dan men-support akselerasi tumbuhkembang koperasi. Hal ini mengingat koperasi merupakan gerakan ekonomi kerakyatan dan bersentuhan langsung dengan urat nadi ekonomi masyarakat. Sejalan dengan itu, Bapak Ir Acmad Husien berpesan untuk terus mengembangkan kreativitas dan inovasi kekinian serta tidak menyerah dengan keadaan, khususnya ditengah pandemi Covid-19. Gerakan koperasi juga diminta mengembangkan usaha di bidang pangan dan ikut berkontribusi dalam men-sukseskan program kedaulatan pangan. Di penghujung pesannya, beliau mendorong milenial untuk ber-koperasi. Beliau berharap generasi milenial   aktif menumbuhkebangkan industri kreatif.


Berbagai hal dibincangkan dalam sesi dialog yang dipandu oleh Host Mas Ari, mulai tentang
kebijakan pemerintah, digitaliasi berkaitan dengan adaptasi terhadap era industri 4.0, mendekatkan koperasi dengan kaum milenial dan arah pengembangan koperasi ke depean. Sesi dialog berlangsung hangat dan respon pemirsa begitu banyak datang dan perdatanyaan via aplikasi Whatsapp tidak saja dari lokal Banyumas, tetapi juga berbagai daerah ditanah air, seperti Jakarta, Kalimantan dan lain sebagainya. Namun, karena waktu yang terbatas pertanyaan pemirsa terpaksa dicukupkan.

Bagi pembaca, pemerhati dan atau pegiat koperasi yang mungkin tadi malam belum sempat tune in karena sedang ada agenda lain, bisa menyaksikan video-nya di link Youtube Banyumas Tv berikut ini :



Berita terkait Harkopke-73 :

tentang ziarah       : klik disini
link berita              : klik disini link 
Youtube lagu.      :  Klik disini
link Youtube gallery aksi kepedulian : Klik disini
link Youtube Harkop ke-73  : Klik disini


Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment