KOPKUN TETAP EKSIS DITENGAH PANDEMI COVID-19

KOPKUN TETAP EKSIS DITENGAH PANDEMI COVID-19

Rabu, 22 Juni 2020, Kopkun menggelar RAT Tutup buku tahun 2019. RAT kali ini digelar secara online dengan menggunakan aplikasi zoom. Sistem online ini diberlakukan sehubungan dengan fase pandemic Covid-19 belum  kunjung berakhir .

Dalam prolognya, Bapak Herliana Ketua Kopkun menyampaikan rasa syukurnya atas capaian kinerja Kopkun yang meningkat. Hal ini memberikan harapan ke depan untuk lebih drive aplikasi Domu yang memudahkan anggota dna juga masyarakat untuk meng-akses layanan toko
swalayan Kopkun. Aplikasi berbasis digital ini diharapkan diminati oleh anggota dan masyarakat sehingga produktivitas  kopkun berangsur ke titik normal.
berkembang. Beliau juga menjelaskan bahwa Pandemic Covid-19 telah mengakibatkan penurunan omzet di kisaran 40%, khususnya di swalayan yang berposisi di Jalan HR. Boenyamin. Hal ini bisa dimaklumi mengingat “target market” unit layanan ini adalah mahasiswa yang sampai saat ini masih belum kembali ke kampus dan menggunakan system kuliah online. Namun demikian, unit layanan serupa yang berlokasi di lingkungan perumahan dan ditengah penduduk tidak mengalami penurunan sedahsyat 2 (dua) unit yang berada di lingkungan kampus. Kopkun juga sedang men-


Kepala DinakeRkopukm Kab.Banyumas melalui Bapak Suwardi menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan RAT dengan memanfaatkan teknologi zoom. Beliau juga menghimbau kepada anggota yang hadir untuk memanfaatkan momentum ini meng-evaluasi kinerja pengurus dan sekaligus menyampaikan ide dan gagasan brilian sehingga Kopkun lebih maju dan semakin mampu men-sejahterakan anggotanya.

Sementara itu, Bung Arsad dalam kapasitas Ketua Dekopinda Banyumas menyampaikan apresiasinya terhadap keberadaan dan eksistensi Kopkun. “ Kopkun, yang dulu memiliki singkatan Koperasi Kamus Unsoed telah berubah menjadi Koperasi Karya Utama Nusantara, memiliki capaian yang fantastic dan inspiratif. Kontribusi Kopkun tidak saja menghasilkan deretan unit layanan, tetapi juga telah berkontribusi dalam pengembangan pemikiran dan gagasan inovasi bagi koperasi di negeri ini, tidak terkecuali sumbangsihnya kepada pemerintah melalui yayasan Kopkun Institue yang nerupakan anak perusahaan Kopkun. Kopkun juga telah menjelma menjadi Kopkun Group yang me-refresentasikan spirit untuk membangun konglomerasi berbasis ekonomi kerakyatan. Inisiasi ini layak diapresiasi sebab merefresentasikan visi yang keren dan semangat yang terus tumbuh. Satu hal lagi yang menjadi catatan inspiratif, Kopkun telah menjadi gudang berkarya bagi kaum milenial. Hal ini sangat relevan dengan misi untuk lebih mendekatkan koperasi dengan generasi muda. Apalagi di tahun 2030 Indonesia akan mengalami bonus demografi sehingga diperlukan pendekatan kreatif dan inovatif sedini mungkin bagi kaum milenial. Di penghujung, Ketua Dekopinda menyampaikan rasa syukur dan bahagianya atas kiprah Kopkun yang membanggakan Dekopinda.
  
Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment