AGENDA BELAJAR KOPERASI KE MALANG PUN BERMULA

Berbekal hasil rapit test yang menunjukan  non-reaktif covid-19, segenap pejuang koperasi di Lingkungan Kab. Banyumas mantap berangkat dari Purwokerto untuk menyambangi Kota Malang. Keberangkatan ini untuk "studi komparasi" yang difasilitasi oleh Dinakerkopukm Kab. Banyumas. "Studi Komparasi ini sebagai bagian dari mendorong efefktivitas revitalisasi di lingkungan KUD-KUD. Kita berharap KUD-KUD akan menjadi penggerak sektor riil sehingga lebih meningkat kontribusinya terhada perekenonomian", ungkap Bapak Suntoro, SE selaku Kabid Koperasi Dinakerkopukm Kab. Banyumas saat akan memasuki bis yang akan membawa rombongan.  

"ini bentuk bagian dari ikhtiar  melompatkan semangat para pejuang KUD.  juga meluaskan ilmu, wawasan dan memantik lompatan keyakinan percaya dirimengembangkan karya produktif yang mensejahterakan anggotanya dan juga masyarakat. Semoga sekembalinya dari Kota Malang akan banyak ide baru yang meng-akselerasi tumbuhkembang KUD", tambah Ketua Dekopinda Kab. Banyumas, M.Arsad D yang juga ikut serta ke kota apel,Malang. Setelah ber'doa bersama yang dipimpin Mas Sapto, sang supir mulai menjalankan tugasnya. Tak lupa asisten sopir menyalakan musik sehingga semakin menyemarakkan suasana di perjalanan. Inisiatif Mas Danan Setiyanto, Ketua KUD Rukun Tani yang juga pengurus Dekopinda Kab. Banyumas, mengambil mic dan menyanyikan  lagu pavoritnya disambut dengan tepuk tangan. Bapak Suntoro mengambil inisiatif selanjutnya untuk menunjukkan kebolehannya dalam urusan bernyanyi. "the next idol 2020", tulis Bang Arsad dalam kolom chat WA Group mengomentari suara merdu Kabid Koperasi Kab. Banyumas itu. Mas Mujib, staff Dinakerkop pun menunjukkan dukungannya atas deretan aksi unjuk suara itu. Mas Mujib standby meng-operatori setiap permintaan lagu karoke dari setiap yang ingin bernyanyi. 

Setelah melalui sekitar 11 (sebelas) jam perjalanan, akhirnya sampai juga di titik penginapan, Hotel Swiss-beLinn. Sesampai di lobby, kunci kamar langsung di distribusikan ke seluruh peserta. Sebagian ada yang langsung menuju kamar untuk merebahkan badan dan mandi, sebagian lagi ada yang langsung naik ke lantai 1 untuk menikmati makan malam.   Sekitar jam 21.00 Wib, seluruh peserta masuk ke kamar masing-masing untuk istrahat, sebab besok pagi akan menimba ilmu pada KUD-KUD yang berpraktek keren di kota Malang.       

Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment