Desa Pekuncen Kab. Banyumas Mengagas Koperasi

Desa Pekuncen Mengagas Koperasi 


Hari ini, selasa 25 Mei 2021,Dinakerkopukm Kab, BanyumasPekuncen menggelar satu agenda sosialisasi bertajuk “pemahaman prinsip-prinsip koperasi”. Agenda ini digelar di aula Desa Pekuncen, Kec. Pekuncen, Kab Banyumas.


Bu Suci, Kasi Bina Kelembagaan Dinakerkopukm Kab. Banyumas dalam sambutannya menegaskan bahwa koperasi merupakan sokuguru ekonomi masyarakat. Bila dikelola professional, sesuai dengan ruh dan regulasinya akan efektif memberdayakan dan mensejahterakan ekonomi masyarakat secara berkelnajutan. Oleh karena itu, Bu Suci berharap kesempatan agenda sosialisasi ini dimanfaatkan secara maksimal, khususnya bagi peningkatan pemahaman tentang koperasi dan lompatan energi pengembangan potensi dan sumber daya  ekonomi masyarakat Desa Pekuncen dan sekitarnya. 

  

Sementara itu, Bapak Syaefuddin, Kades Pekuncen, mengawali sambutannya dengan ucapan terima kasih kepada Dinakerkopumkm Banyuas atas dijadikannya Desa Pekuncen sebagai tempat penyelenggaraan agenda sosialisasi. Kesempatan ini akan meningkatkan pemahaman dan animo masyarakat ber-koperasi serta semakin semangat dalam mengembangkan potensi.


Agenda ini menghadirkan2 (dua) narasumber, yaitu : (i) Ketua Dekopinda Kab Banyumas, Muhammad Arsad Dalimunte  dan; (ii) Wakil Ketua PKPRI Kab. Banyuamas, Bapak H. Koeswandi, SH. Sekitar 30 (tiga puluh) peserta dihadirkan mewakili masyarakat dan tokoh di lingkungan Desa Penkuncen. Prokes dijalankan sesuai prosedur untuk menghindari resiko Pandemi Covid-19.


Semangat dan antusiasme masyarakat yang mengikuti agenda sosialisasi ini begitu tinggi. Mereka khidmat mengikuti rangkaian materi dan aktif bertanya bila dirasa memerlukan penjelasan tambahan. Kedua narasumber  juga melayani setiap pertanyaan dan tidak ketinggalan unsur edukasi dan motivasi selalu disisipkan di setiap jawaban pertanyaan. 


S”emoga ini menjadi cikal bakal tumbuhkembangnya koperasi di lingkungan masyarakat Desa Pekuncen. Melihat antusiasme mereka sejak pertama kali, saya memiliki keyakinan kalau mereka akan terus berproses sampai menemukan titik efektivitasnya sebagai koperasi yang men-sejahterakan anggotanya”, ungkap Bung Arsad saat mau meninggalkan tempat pagelaran agenda.    


Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment