4 (EMPAT) PESAN BUPATI DI PUNCAK AGENDA HARKOPNAS KE-74 KAB. BANYUMAS

4 (EMPAT) PESAN BUPATI 

DI PUNCAK AGENDA HARKOPNAS KE-74 KAB. BANYUMAS 


Deretan agenda dalam rangka Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-74 Kab. Banyumas usai sudah setelah digelarnya puncak acara di Gedung Graha, Pendopo Bupati Kab. Banyumas. Dengan protap ketat Pandemi Covid-19, acara puncak ini di gelar secara offline dan juga online.  Secara Offline hanya dihadiri 20 (dua) puluh orang yang merupakan panitia, pimpinan Dekopinda dan gerakan koperasi serta rekan-rekan media. Dari jajaran Pemerintah Kabupaten Banyumas, hadir berturut-turut : Bupati Banyumas Bapak Ir.Achmad Husein; Wakil Bupati Banyumas Bapak Drs. Sadewo Tri lastiono; Bunda UKKM Kab. Banyumas Ibu Erna; Asisten Bupati Bapak Purwadi; Kepala Dinakerkopukm Kab. Banyumas Bapak Jokowiyono; Kabid Koperasi Dinakerkopukm Bapak Suntoro; Kabid UKM Dinakerkop Bapak Ari. 


Dalam sambutan dan arahannya, Bapak Ir.Achmad Husein menyampaikan kegembiraannya terhadap koperasi-koperasi di lingkungan Kab. Banyumas yang bisa tetep eksis ditengah Pandemi Covid-19. Beliau juga meng-apresiasi gelaran deretan lomba dalam rangka merayakan Harkopnas ke-74. Dalam sambutan dan arahannya beliau berpesan 4 (empat) Hal, yaitu : (i) Koperasi perlu melakukan adaptasi di era Industri 4.0 yang lekat dengan kemajuan Iptek. Jika tidak, koperasi bisa kalah bersaing dengan pelaku ekonomi lainnya; (ii) Mendorong milenial untuk akrab dan melihat koperasi sebagai pilihan menarik. Hal ini diinsipirasi data statistic yang menunjukkan kelompok usia milenial sudah diatas 50%. Untuk itu, koperasi harus mencari formula yang tepat dalam mengkomunikasikan nilai penting koperasi sehingga menggiring mereka untuk tertarik dan bergabung; (iii) Berharap koperasi bisa menciptakan lapangan kerja sehingga menekan angga pengangguran. Untuk itu, koperasi perlu terus mengembangkan kreasi dan inovasi sehingga lebih berkembang. Koperasi harus berani mengambil keputusan-keputusan strategis dengan tetap berpegang teguh pada prinsip kehati-hatian; (iv) meluaskan jejaring kerja (networking). Untuk lebih berkembang, koperasi perlu bergandengan tangan dalam bentuk kemitraan yang saling menguatkan, baik sesama koperasi maupun dengan pelaku ekonomi lainnya. 


Di acara puncak itu, juga diumumkan para pemenang lomba dan sekaligus pemberian hadiah kepada para pemenang yang sengaja diundang pada acara puncak kali ini. Hadiah I dan juara umum diberikan langsung oleh Bupati Banyumas Bapak Ir. Achmad Husein; Juara II diberikan oleh Wakil Bupati Banyumas Bapak Sadewo Tri Lastiono; Juara III Asisten Bupati Bidang Kesejahteraan, Bapak Purwadi. Sementara itu, Kadinakerkopukm Kab. Banyumas, Bapak Jokowiyono, memberikan sertifikat kemenangan dan Ibu Erna Husein dalam kapasitas sebagai Bunda UMKM memberikan cendera mata berupa produk unggulan UMKM Kab. Banyumas.    


Share on Google Plus

About Dekopinda Banyumas

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment